JD.ID Tutup Permanen, Gelar Cuci Gudang Diskon Besar-Besaran

JD.ID cuci gudang, berikan diskon hingga 90%!

JD.ID Tutup Permanen, Gelar Cuci Gudang Diskon Besar-Besaran

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Layanan belanja daring (e-commerce) JD.ID secara resmi akan menutup layanannya di Indonesia per 31 Maret mendatang. Perusahaan melayangkan pernyataan tersebut secara resmi melalui website JD.ID pada 30 Januari lalu. 

Dalam laman resminya, JD.ID juga menyebut telah menutup pendaftaran pengguna baru sejak 1 Januari 2023 dan akan menyetop penerimaan pesanan per 15 Februari 2023. Jelang penutupan permanennya, JD.ID melakukan cuci gudang dengan diskon besar-besaran hingga diskon 90%. Seperti apa detailnya? Keep scrolling, Bela!

Lakukan PHK di akhir tahun

JD.ID Tutup Permanen, Gelar Cuci Gudang Diskon Besar-Besaran

Sebelum menutup layanan, JD.ID telah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada 200-an orang atau sekitar 30% karyawannya pada Desember tahun lalu. Saat itu, Setya Yudha Indraswara selaku Head of Corporate Communications & Public Affairs JD.ID mengungkap langkah tersebut diambil untuk menjawab tantangan perubahan bisnis yang begitu cepat.

"Langkah adaptasi perlu diambil perusahaan untuk menjawab tantangan perubahan bisnis yang sungguh cepat belakangan. Salah satu Langkah yang diambil manajemen adalah melakukan perampingan agar perusahaan dapat terus bergerak menyesuaikan dengan perubahan," kata Setya dalam keterangan resminya.

PHK ini hanya berselang tujuh bulan dari PHK sebelumnya yang dilakukan pada bulan Mei 2022. Saat itu, Director General Management JD.ID, Jenie Simon menjelaskan langkah tersebut ditempuh sebagai upaya improvisasi dan adaptasi agar selaras dengan dinamika pasar dan tren industri dalam negeri.

Menutup layanan logistik JDL Express

Melansir dari Tech in Asia, perusahaan patungan e-commerce China JD.com dan Provident Capital itu telah menutup cabang logistiknya, JDL Express Indonesia. Dalam situs resmi , JDL Express Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 2015 itu mengumumkan status nonaktif layanan mereka per tanggal 22 Januari 2023.

"Layanan JDL Express Indonesia nonaktif per tanggal 22 Januari 2023. Apabila terdapat kendala dengan pengiriman paketmu, silakan hubungi Customer Experience kami," tulis pernyataan JDL Express Indonesia.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here