5 Ramalan Mbah Mijan di Tahun 2021, Bencana Alam akan Terus Ada

Mbah Mijan sebut 2021 sebagai tahun "Kolo Rawe"

5 Ramalan Mbah Mijan di Tahun 2021, Bencana Alam akan Terus Ada

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Paranormal Mbah Mijan sempat memberikan gambaran terkait prediksi berbagai kejadian yang akan terjadi di tahun 2021. Sebagian orang pun akan mencari berbagai ramalan tahun 2021 terkait momen apa saja yang akan terjadi ke depannya.

Dalam cuitannya di Instagram Mbah Mijan memaparkan bahwa sudah ada empat unsur yang telah mulai lengkap awal tahun 2021 ini, mulai dari tanah, air, api dan udara.

"Tanah (gempa), air (banjir), api (gunung meletus), udara (cuaca ekstrem) penyebab kecelakaan pesawat. Mbah mohon setelah ini, Allah akan jauhkan bencana di Indonesia dan 2021 akan jadi tahun indah," tulis Mbah Mijan dalam cuitannya di Twitter.

"Gunung-gunung bertopi awan kala itu, mulai mengisi daftar tamu 2021. Boleh batuk, tetapi cepat sembuh ya sayang," lanjutnya di dalam cuitan yang lain.

Mbah Mijan pun menyebutkan bahwa 2021 sebagai tahun "Kolo Rawe" alias banyak rintangan, sehingga manusia perlu waspada dan perlu mendekatkan diri kepada sang Pencipta.

"Prediksi yang Mbah keluarkan, tanpa mengharuskan atau memaksakan untuk dipercaya," ucap Mbah Mijan dalam satu unggahannya.

Kira-kira apa saja ramalan Mbah Mijan di tahun 2021? Berikut rangkumannya.

1. Tahun 2021 disebut sebagai "Kolo Rawe"

5 Ramalan Mbah Mijan di Tahun 2021, Bencana Alam akan Terus Ada

Melalui cuitannya di Twitter di akhir tahun lalu, Mbah Mijan mengatakan bahwa tahun 2021 disebut sebagai "Kolo Rawe".

Perlu diketahui bahwa Kolo memiliki arti zaman, sementara Rawe berarti gatal. Ini bisa mengartikan bahwa alam akan bergejolak karena ulah manusia.

"Rawe artinya gatal namun pada sisi lain, Rawe bisa berarti rintangan. Solusinya, kembali ke semboyan Jawa: 'Rawe Rawe Rantas - Malang Malang Putung'. Rintangan harus disingkirkan dan halangan harus dimusnahkan," tulisnya.

Dalam tulisannya tersebut Mbah Mijan menjelaskan kalau gatal yang dimaksud di sini bukanlah benda, melainkan rasa.

"2021 terlihat senyap namun terasa gatalnya, terlihat dingin namun terasa semriwingnya. Solusi, menjauh dari hal-hal penyebab gatal adalah keputusan bijak untuk diri sendiri," ungkap Mbah Mijan.

2. Bencana alam akan sangat mengkhawatirkan di tahun 2021

Melalui sebuah video di channel YouTube Robby Purba yang tayang pada 26 November 2020, Mbah Mijan mengatakan bahwa kondisi alam Indonesia di tahun 2021 sangat mengkhawatirkan.

"Mengkhawatirkan terutama untuk keadaan alam. Di sisi lain, Mbah harus mengatakan dengan tegas bahwa inilah warning. Ini menjadi sebuah pertanda yang Allah kirimkan untuk semua umat dan manusia di semesta agar lebih waspada," jelas Mbah Mijan.

Menurut Mbah Mijan, Indonesia tidak bisa lepas dari bencana karena akan selalu bertemu dengan banjir, gempa bumi, gunung meletus, tsunami hingga badai yang dahsyat. Perlu dikembali diingat juga bahwa Indonesia terletak di antara Ring of Fire.

"Buat Mbah, kita sebagai manusia tidak bisa menghindari bencana justru yang harus dilakukan itu bagaimana terus berdoa dan waspada," ucap Mbah Mijan.

Diharapkan berbagai bencana yang sudah ada di Indonesia bisa membuat masyarakat menjadi lebih waspada, ya, Bela. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here