Calon Content Creator Wajib Tau 5 Hal Ini, Auto Viral!

3, 2, 1, close the door!

Calon Content Creator Wajib Tau 5 Hal Ini, Auto Viral!

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Menjadi content creator saat ini jadi incaran banyak orang terutama generasi millennial. Apalagi keberlangsungan profesi ini terbilang menjanjikan banget mengingat sekarang itu jamannya exist di media sosial. 

Jenis dan bentuk konten yang ada di internet juga sudah sangat beragam. Mulai dari yang aktif bikin video tutorial olahraga buat ngecilin perut, main game, podcast, hingga konten mukbang ASMR yang bikin kita sampai ngiler nontoninnya. 

Saking beragamnya, gak jarang kita malah stuck untuk bisa mulai membuat konten yang baru dan segar. Nah buat kamu yang tertarik menjadi content creator, Popbela sudah nyiapin tips supaya konten kamu nggak ngebosenin dan bisa menarik banyak penonton serta subscriber. Keep scrolling ya, Bela!

1. Mulai dari hal yang paling diminati dan tampil beda

Calon Content Creator Wajib Tau 5 Hal Ini, Auto Viral!

Sebenarnya kamu memiliki kebebasan untuk memilih jenis konten apapun. Tapi biar ngerjainnya makin semangat dan niat, kamu bisa lho memulai dari hal yang paling kamu suka atau kuasai. 

Misalnya Bela jago banget videografi, nah kamu bisa tuh bikin konten tutorial dasar cara membuat video komersial dengan memanfaatkan peralatan yang sederhana untuk penonton kamu.

Konten bisa saja mirip sebelas dua belas dari content creator yang lain, tetapi dengan mengangkat kepribadian kamu yang khas juga bisa bikin konten Bela jadi menarik perhatian khalayak lho. 

Selain itu, Bela juga perlu mempertimbangkan bagaimana caranya mengemas ide konten yang menarik dan beda. Karena kalau Bela membuat sesuatu yang sama seperti yang lain, maka tidak ada yang spesial dari konten kamu.

2. Pelajari dulu target audiens

Selain tampil beda dan percaya diri, Bela juga harus memahami terlebih dahulu siapa target yang disasar dari konten kamu. Sebagai content creator, Bela bakal bekerja sesuai dengan apa yang sedang booming di masyarakat.

Jadi, mengenali karakteristik audiens mulai dari usia, lokasi, pekerjaan, hingga gender itu penting banget karena bisa membantu Bela dalam merancang konten yang sesuai. 

Selain itu, pemilihan platform media sosial yang tepat sasaran juga perlu pertimbangan matang agar analisa Bela terkait pasar bisa maksimal. 

Bela perlu menyadari juga bahwa bekerja sebagai pembuat konten perlahan membuatmu takluk dengan keinginan dan kebutuhan audiens. Tapi bisa saja dari situ Bela menemukan ketertarikan dan peluang kreatif baru.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here