Apakah kamu pernah ditanya pertanyaan seperti itu, Bela? Terkadang banyak juga tipe pertanyaan yang membuat kamu harus memilih salah satu. Padahal bisa saja kamu memilih keduanya.

Popbela ingin ulas nih buat kamu berbagai pertanyaan yang biasanya ‘menghantui’ cewek dan seperti apa pertanyaan itu bisa ditanggapi? Simak penjelasannya terus ya. Jangan di-skip!

1. “Yakin mau punya pendidikan yang tinggi? Ujung-ujungnya akan di dapur kok”

Cewek Selalu 'Dihantui' 4 Pertanyaan Ini, Kamu Juga?  Shutterstock/Nirat.pix

Ada yang pernah mendapatkan pertanyaan ini? Sepertinya masih ada ya anggapan kalau cewek tuh kalau ingin mengejar pendidikan tinggi dianggap seperti hal yang sia-sia. Bahkan ujung-ujungnya katanya akan di dapur juga.

Eits, tapi tahu gak sih Bela, merujuk pada Badan Pusat Statistik 2018 - 2020 persentase angka partisipasi di Perguruan Tinggi perempuan lebih tinggi dibanding laki-laki dan juga meningkat setiap tahunnya. Rata-rata tingkat partisipasi perempuan adalah 32%, sementara laki-laki di 29%. Artinya apa? Sekarang perempuan juga punya kesempatan untuk menggapai mimpinya dan menjadi apapun yang diinginkan. 

Jadi, it’s okay buat Bela yang ingin punya pendidikan tinggi! Semangat untuk mencapainya, ya! Kartini pasti bakal bangga sama kamu karena melanjutkan perjuangannya untuk menjadi perempuan yang berdaya dan memiliki pilihannya sendiri.

Baca Juga: Mengenal Inggit Garnasih, Perempuan Tangguh di Balik Sosok Soekarno

2. “Pilih karir dulu atau berumah tangga?”

Cewek Selalu 'Dihantui' 4 Pertanyaan Ini, Kamu Juga?  Shutterstock/PR Image Factory

Ini pertanyaan lanjutan dari yang tadi sih. Sebagai perempuan kayak sering dihadapkan dalam dua hal ini ya? Hm, padahal kenapa nggak keduanya kalau memang ingin dan mampu melakukannya? 

Sebab, saat ini di Indonesia juga sangat banyak perempuan-perempuan yang memiliki karir yang disukai tetapi juga menjadi Ibu rumah tangga yang hadir untuk anak dan pasangannya. Seperti Jurnalis senior handal Najwa Shihab, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan sebagainya. Keberadaan mereka memperlihatkan bahwa perempuan juga bisa mencapai mimpinya tetapi juga tidak meninggalkan kewajiban rumah tangganya.

3. “Kok kamu kerja ini? Ini ‘kan buat laki-laki?”

Cewek Selalu 'Dihantui' 4 Pertanyaan Ini, Kamu Juga?  Shutterstock/Supavadee butradee

Pasti pertanyaan ini buat kamu yang sedang menggeluti bidang pekerjaan yang kelihatannya cowok banget seperti teknik, pilot, pengusaha atau hingga atlet beregu seperti sepak bola. Padahal saat ini pun banyak juga perempuan berada di dalam bidang pekerjaan yang bervariatif. Ini menandakan kalau perempuan juga memiliki kesempatan yang luas lho. Karena seperti yang dipercaya oleh Natur-E, kelebihanmu adalah kecantikanmu Bela! 

Natur-E sangat mendukung semua perempuan di Indonesia agar dapat menggali kelebihan dan potensinya serta membuat perempuan lebih percaya diri dari luar dan dalam. Sebab, cantik tuh bukan tentang warna kulit atau penampilan fisik. Tetapi, ada yang lebih alami dan abadi yaitu inner beauty

Di masa pandemi seperti sekarang ini juga semakin banyak perempuan-perempuan yang membuktikan bahwa kelebihan dirinya adalah kecantikannya. Seperti Vella Febri yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan di Kota Bekasi yang berbagai cerita bahwa tenaga kesehatan adalah profesi yang sangat disukai oleh Vella. Karena merasa menemukan kelebihannya saat merawat dan membantu sesama. 

”Untuk tetap fit dan sehat saya perlu vitamin ekstra salah satunya adalah Natur-E untuk membantu daya tahan tubuh meningkat dan sehat dari luar dan dalam,” jelas Vella.

Selain itu juga juga ada sosok perempuan inspiratif lainnya yaitu Tri Prabandari. Ia adalah seorang Ibu sekaligus pengusaha sukses yang juga tergabung dalam kepengurusan pusat Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI). Dirinya berbagi jawaban atas pertanyaan bagaimana seorang perempuan dapat menggali potensi yang dimiliki. 

”Hati yang bersih dan baik, serta selalu berpikiran positif merupakan kunci kecantikan seorang wanita. Saya ingin mengajak semua wanita untuk selalu menggali potensi yang ada pada diri mereka, tanpa meninggalkan kodratnya sebagai Ibu, istri, maupun kehidupan profesionalnya,” jelas konsumen setia Natur-E Advanced sejak 2017 itu. 

Nah, Bela, teruslah gali potensi dirimu, ya! Apapun profesi yang akan kamu kejar dan kamu menyukainya pasti kecantikanmu akan terpancar terang dan abadi.

4. “Kamu bisa masak nggak?”

Cewek Selalu 'Dihantui' 4 Pertanyaan Ini, Kamu Juga?  Shutterstock/APIWAN BORRIKONRATCHATA

Ini pertanyaan sangat menghantui para cewek sepertinya, ya? Memang sih banyak anggapan kalau cewek harus bisa masak, kalau nggak bisa tuh kayak kurang lengkap. Pertanyaan ini selalu ada biasanya pada saat Ramadan atau calon mertua. Yang penting sih kamu gak perlu malu kalau saat ini gak bisa masak soalnya hal itu kan bisa dipelajari lebih lanjut kedepannya.

Nah, kira-kira apalagi pertanyaan yang menghantui cewek? Tulis di kolom komentar ya! Share juga ke teman-teman biar tahu bahwa setiap diri perempuan pasti memiliki inner beauty-nya masing-masing. (WEB)