Setelah sukses menyabet banyak penghargaan di Oscar 2020, film Parasite mendapat tuduhan plagiat terhadap film India yang berjudul Minsara Kanna. Produser film tersebut, PL Thenappan, mengungkapkan bahwa jalan cerita yang terdapat dalam film Parasite persis dengan film Minsara Kanna yang rilis tahun 1999 lalu. 

Dalam wawancaranya dengan The News Minute.com, PL Thenappan akan mengajukan gugat terhadap kasus plagiat tersebut. 

"Saya akan mengajukan kasus dengan bantuan dari pengacara internasional. Mereka telah mengambil plot dari film saya. Ketika mereka mengetahui bahwa beberapa film kami terinspirasi oleh film mereka, mereka mengajukan kasus. Sama halnya, itu adil bagi kita untuk melakukan hal yang sama,"  katanya kepada TNM.

Dituduh Plagiat Film Minsara Kanna, Pihak Parasite Angkat Bicaraimdb.com

Minsara Kanna adalah film komedi romantis tahun 1999 yang disutradarai oleh KS Ravikumar. Film ini menceritakan tentang seorang pria muda yang jatuh cinta dengan wanita dari keluarga kaya. Untuk meminta persetujuan kepada keluarga wanita tersebut, ia memasuki rumah itu dengan bekerja sebagai pengawal dan menutupi identitasnya. Saudara-saudaranya juga bekerja di rumah sebagai pembantu rumah tangga dan koki.

Menanggapi tuduhan ini, pada Selasa, (18/02/20), CJ Entertainment yang memproduksi film Parasite angkat bicara lewat wawancara dengan Star Today Newspaper Business Maeil. 

"Kami tidak memiliki pengetahuan tentang klaim plagiarisme dari sebuah film India. Kami belum menerima informasi mengenai masalah ini," ujar pihak CJ Entertainment. 

Baca Juga: Wakili Asia di Oscar, Ini Deretan Penghargaan yang Diraih Parasite