Di era serba digital saat ini, internet memang menjadi kebutuhan utama semua orang. Oleh karena itu, 3 Indonesia sebagai penyedia jasa layanan jaringan internet terus meningkatkan kemampuan jaringannya. 

Dengan memasang teknologi terbaru di 2020 ini, 3 Indonesia meningkatkan koneksi internet 8x lipat lebih cepat dari jaringan 4G pertama yang mereka perkenalkan pada tahun 2016. Selain itu, 3 juga memperluas jaringannya dengan membangun lebih dari 9.000 Base Transceiver Station (BTS) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke. 

Berkomitmen untuk Kemajuan Bangsa, 3 Indonesia Tingkatkan JaringanDok. Tri Indonesia

Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia, M. Danny Buldansyah mengatakan bahwa 3 berkomitmen untuk menciptakan dukungan untuk indonesia yang lebih maju. "Kami 3 Indonesia mendukung itu dengan cara membangun dan memperluas jaringan yang lebih berkualitas dan lebih kuat," ujar Danny Buldansyah. 

3 Indonesia mengakui telah menjangkau 200 juta pengguna internet di Indonesia yang tersebar di 300 kabupaten, 3.000 kecamatan, dan 33.000 desa. Dengan jaringan 4,5G Pro terkini yang dimiliki oleh 3 Indonesia, koneksi internet yang dihasilkan bisa mencapai 8x lipat lebih cepat dari jaringan 4G pertama mereka. Selain itu, teknologi 3 kini ditunjang dengan fiber yang disebut ASON. Fungksi teknologi tersebut membuat jaringan akan selalu stabil dalam keadaan darurat atau jika terjadi black out

Berkomitmen untuk Kemajuan Bangsa, 3 Indonesia Tingkatkan JaringanDok. Tri Indonesia

Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia juga mengungkapkan, 3 akan selalu mendukung peran anak muda Indonesia dalam memajukan bangsa. "Kami ingin anak-anak muda di Indonesia memiliki kesempatan yang sama baik di kota-kota besar maupun di kota kecil dengan akses internet yang lebih cepat dan luas," tukasnya. 

3 Indonesia juga memiliki produk yang relevan dengan anak muda di Indonesia. Salah satu produknya, yaitu AlwaysOn, yang memungkinkan kita bisa berinternet selama masa aktif kartu tanpa khawatir kuota hangus. 

Baca Juga: #IMS2020: Internet Makin Cepat! Ini Janji Menkominfo untuk Millennial