Pada 31 Juli dan 1 Agustus 2021, Yummy, media digital multi-platform untuk tutorial memasak, makanan, resep, dan eksplorasi kuliner di Indonesia, kembali melaksanakan program #1Resep1NasiBungkus. Program yang dilaksanakan secara reguler oleh Yummy ini menandakan konsistensi Yummy untuk terus memberi #PositiveImpact bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya di  tengah situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini.

1. Berbagi nasi bungkus di masa PPKM

Program Yummy #1Resep1NasiBungkus Kembali Digelar, Berbagi Saat PPKM#1Resep1NasiBungkus by Yummy (Dok. IDN Media/Herka Pangaribowo)

Melalui Yummy App, Yummy mengajak para penggunanya untuk turut berdonasi di program #1Resep1NasiBungkus. Setiap satu resep yang berhasil diunggah oleh pengguna setara dengan satu porsi nasi bungkus untuk satu orang pekerja informal. Dengan adanya kegiatan tersebut, Yummy menyatakan empatinya terhadap orang-orang yang masih harus berjuang mencari nafkah, bahkan di masa-masa PPKM seperti saat ini.

2. Satu resep setara dengan satu nasi bungkus

Program Yummy #1Resep1NasiBungkus Kembali Digelar, Berbagi Saat PPKM#1Resep1NasiBungkus by Yummy (Dok. IDN Media/Herka Pangaribowo)

Berhasil mengumpulkan 500 resep dari para pengguna setianya, Yummy pun mendonasikan 500 porsi nasi bungkus bagi 500 pekerja informal di tengah masa PPKM. Kali ini, distribusi paket makanan dilakukan selama 2 hari, yaitu pada tanggal 31 Juli dan 1 Agustus 2021. Pendistribusiannya juga disebar ke beberapa titik di area Jabodetabek, seperti Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Tangerang, dan Depok.

Program #1Resep1NasiBungkus turut dibantu oleh Kitabisa dan Inisiatif Zakat Indonesia sebagai partner yang membantu pengadaan paket makanan dan proses pendistribusian. Terima kasih kepada para pengguna Yummy App yang telah bersedia berpartisipasi ke dalam program ini secara sukarela.

3. Tak harus muluk-muluk

Program Yummy #1Resep1NasiBungkus Kembali Digelar, Berbagi Saat PPKM#1Resep1NasiBungkus by Yummy (Dok. IDN Media/Herka Pangaribowo)

David Theo Oscar Kosakoy, Lead Video Producer Yummy, mengungkapkan, "Di masa sulit seperti saat ini, tidak ada yang lebih melegakan daripada berbagi. Karena dengan berbagi, kita menyatakan bahwa kita peduli. Rasa peduli tersebut tak harus direalisasikan dengan melakukan hal-hal besar. Melalui program #1Resep1NasiBungkus, Yummy menyatakan empatinya pada para pekerja informal yang masih berjuang mencari nafkah selama PPKM. Namun, di sisi lain, Yummy juga mendorong kepekaan hati para penggunanya untuk berbagi dengan mengungggah setidaknya 1 resep yang setara dengan 1 porsi nasi bungkus buat 1 pekerja informal. Berhasil mengumpulkan 500 resep dari para pengguna setia Yummy, Yummy juga membagikan 500 nasi bungkus. Melalui kebaikan kecil ini, kami mengajak masyarakat Indonesia untuk terus semangat. Bersama, kita kalahkan pandemik ini!"