Waspada! Kasus Baru COVID-19 Kembali Menimpa Industri Kpop

Dikabarkan muncul cluster baru

Waspada! Kasus Baru COVID-19 Kembali Menimpa Industri Kpop

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Menjelang akhir tahun 2020, pandemi COVID-19 yang berlangsung di seluruh dunia belum juga usai. Korea Selatan yang menjadi rumah para idol Kpop beraktivitas turut merasakan dampak yang luar biasa dari pandemi tersebut, dari mulai menjalankan protokol kesehatan yang ketat, hingga sejumlah acara yang dibatalkan karena adanya kasus baru.

Tidak hanya itu, tersiar kabar bahwa muncul sebuah kluster baru yang membuat kasus COVID-19 di Korea Selatan semakin meresahkan. Jika sebelumnya, ada sejumlah idol Kpop yang terdeteksi positif COVID-19, kini serangkaian kasus baru COVID-19 kembali menimpa industri Kpop. Salah satunya terjadi di acara KBS Gayo Daechukje yang rencananya bakal diselenggarakan pada hari ini, 18 Desember 2020. Simak selengkapnya di bawah ini, Bela

1. Puluhan pekerja positif di gedung baru Big Hit

Waspada! Kasus Baru COVID-19 Kembali Menimpa Industri Kpop

Melansir dari Maeil Kyungjae, Big Hit Entertainment mengumumkan status darurat COVID-19 di area sekitar gedung baru yang sedang dalam tahapan pembangunan. Tidak tanggung-tanggung, puluhan pekerja kontruksi di gedung tersebut dinyatakan positif tertular virus corona. 

Gedung baru tersebut rencananya akan dipakai oleh petinggi Big Hit Entertainment dengan menyewa 25 lantai dari 7 lantai bawah tanah hingga 19 lantai dasar. Berdasarkan laporan dari Markas Besar Penanggulangan Anti-Bencana Pusat, ada 62 orang (56 pekerja  dan 6 orang berkontak langsung) telah dikonfirmasi positif di Pusat Perdagangan Yongsan, sejak kasus pertama diketahui pada 12 Desember 2020. 

Sebagai langkah antisipasi, semua karyawan Big Hit Entertainment telah menerima hasil negatif dan tetap melakukan isolasi mandiri untuk berhati-hati. Namun, dampaknya pekerjaan kontruksi pun ditangguhkan. 

2. Jaehyun 'Golden Child' positif tanpa gejala

Satu lagi idol Kpop yang dikonfirmasi positif COVID-19 berasal dari naungan agensi Woolim Entertainment pada 17 Desember 2020. Usai dikabarkan positif, pihak agensi merilis pernyataan resmi bahwa Bong Jaehyun 'Golden Child' telah melakukan tes pre-emptive pada 16 Desember malam hari dan terdeteksi positif di pagi harinya. 

Mengerikannya, saat Jaehyun melakukan syuting terjadwal, ia sama sekali tidak menimbulkan gejala apapun. Hal ini mengundang kekhawatiran beberapa orang sehingga pihak agensi mengambil tindakan untuk melakukan tes kesehatan kepada semua staf anggota dari Golden Child. 

Selain itu, Woolim Entertainment juga memberikan tindakan disinfeksi di lingkungan asmara dan sekitar gedung agensi. Semua staf dan anggota Golden Child melakukan karantina mandiri sesuai pedoman dari pemerintah Korea Selatan. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here