Meski pandemi COVID-19 belum mereda, sejumlah aktivitas di dunia hiburan Korea Selatan telah berlangsung dalam beberapa bulan terakhir. Namun, dengan tetap mengikuti sejumlah protokol kesehatan yang ketat. Kendati demikian, Bitto UP10TION yang hadir dalam acara musik Korea dinyatakan positif COVID-19 pada 30 November 2020. 

Kabar tersebut cukup mengejutkan sejumlah pihak, termasuk penggemar. Pasalnya, saat menghadiri acara tersebut, ada sederet idol Kpop yang hadir untuk melakukan comeback. Lantas, bagaimana kondisi para idol Kpop yang berada dalam satu acara dengan Bitto UP10TION? Langkah apa yang diambil oleh agensi dari idol Kpop? Telusuri penjelasan selengkapnya di bawah ini, Bela.

Dikonfirmasi agensi terpapar virus Corona

Bitto UP10TION Positif COVID-19, Deretan Idol Kpop Ikuti Tes KesehatanSoompi.com

Menurut laporan eksklusif Newsen pada 30 November 2020, Bitto UP10TION menjadi idol Kpop selanjutnya yang terpapar virus Corona. Hal ini baru saja diketahui, tidak lama setelah Bitto menjalani tes COVID-19 dan memperoleh hasil yang positif. 

Pihak agensi dari UP10TION pun telah angkat suara, TOP Media membenarkan kabar tersebut dari hasil yang terungkap dari rumah sakit. Tidak hanya itu, agensi juga mengungkapkan jika Bitto sempat berkontak dekat dengan sejumlah idol Kpop lain yang hadir dalam acara musik di tanggal 28 November 2020. 

Terpaparnya Bitto dengan COVID-19 membuat semua jadwal grup UP10TION mendatang dibatalkan. Bahkan, anggota dari UP10TION juga akan menjalani tes kesehatan untuk mengetahui hasilnya. 

Pihak acara mengungkap daftar pengisi acara

Bitto UP10TION Positif COVID-19, Deretan Idol Kpop Ikuti Tes KesehatanAllkpop.com

Setelah ditelusuri, ternyata Bitto UP10TION sempat menghadiri di dua acara musik pada dua hari lalu, yakni Music Core pada 28 November 2020 dan Inkigayo pada 29 November 2020 untuk melakukan promosi album mereka yang bertajuk Light Up

Hal ini membuat pihak acara bergerak cepat dan mengungkap daftar idol Kpop yang hadir dalam satu ruangan dengan Bitto UP10TION, yaitu BTOB 4U, Natty, Norazo, STAYC, WOODZ, Naeun April, NCT, AESPA, Minhyuk Monsta X, Minju IZ*ONE, Woo!Ah!, Bling Bling, dan DRIPPIN. 

Selain itu, pihak Inkigayo juga akan melakukan pengecekan dari CCTV untuk mengetahui dengan siapa sajakah Bitto UP10TION berinteraksi, hingga meminimalkan meluasnya virus COVID-19. 

Dampaknya, SBS MTV The Show yang seharusnya dijadwalkan tayang pada 1 Desember 2020 membuat keputusan darurat untuk membatalkan siaran mereka hingga situasi berlangsung pulih dan hasil tes dari para idol Kpop dinyatakan bebas COVID-19. 

Agensi segera ambil tindakan

Bitto UP10TION Positif COVID-19, Deretan Idol Kpop Ikuti Tes KesehatanSoompi.com

Terungkapnya daftar pengisi acara yang satu ruangan dengan Bitto UP10TION, SM Entertainment, salah satu agensi yang artisnya ikut hadir dalam acara tersebut langsung memberikan pernyataan resmi bahwa NCT, AESPA, seluruh staf terkait akan melakukan tes kesehatan COVID-19. 

Hal yang sama juga dilakukan oleh agensi Woolim Entertainment yang menaungi Drippin, YTN Star yang menaungi idol Kpop dari Bling Bling untuk melindungi artis mereka dari penyebaran COVID-19. 

Tanpa perlu menunggu lama, ketiga pembawa acara Inkigayo yaitu Jaehyun 'NCT', Naeun 'April', dan Minhyuk 'Monsta X' segera melakukan tes COVID-19 pada 30 November 2020. Mengingat posisi mereka yang paling banyak berinteraksi dengan Bitto UP10TION dan idol Kpop lain yang comeback.

Meski harus menunda banyak jadwal acara nantinya, semoga hasil tes kesehatan dari para idol Kpop ini dinyatakan bebas COVID-19, ya. Mari berdoa yang terbaik untuk mereka, Bela. 

Baca Juga: 10 Hal yang Bikin Idol KPop Kaget Saat Berkunjung ke Yogyakarta

Baca Juga: 7 Kpop Idol yang Dikenal Paling Sayang dan Royal Terhadap Fans

Baca Juga: Ketahuan Paparazzi, 9 Skandal Kencan Idol Kpop Paling Menghebohkan