Hadapi Ancaman Resesi, Shipper Menghadirkan Legendary Brand Festival

Akan hadir di tahun 2023

Hadapi Ancaman Resesi, Shipper Menghadirkan Legendary Brand Festival

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Selama masa terpuruk karena pandemi kemarin, Indonesia dapat bertahan berkat keberadaan UMKM. Namun, ketika masa tersebut sudah terlewati pertumbuhan para UMKM ini malah cenderung stagnan dan tidak lagi grow. At the same time, di Indonesia ada banyak merek legendaris seperti Wardah dan Buccheri yang turut menopang perekonomian Tanah Air. 

Sebagai perusahaan logistik teknologi yang bergerak di bidang pengiriman dan pergudangan yang telah banyak bekerja sama dengan UMKM serta brand di Indonesia, Shipper berusaha memberikan dukungannya untuk menemani para UMKM berjuang menghadapi resesi global tahun depan dengan menyelenggarakan “Legendary Brand Festival” pada Februari 2023 mendatang. 

1. Legendary Brand Festival

Hadapi Ancaman Resesi, Shipper Menghadirkan Legendary Brand Festival

Legendary Brand Festival merupakan suatu festival yang mempertemukan merek legendaris dan UMKM untuk saling belajar lewat beberapa sesi seperti discussion dan mentoring.

Festival ini bertujuan sebagai katalisator antara merek besar yang sudah mapan dengan para pelaku UMKM agar dapat meningkatkan kapasitas mereka dalam menghadapi risiko ekonomi tahun 2023.

Puncaknya, pada Februari 2023, akan ada conference sekaligus pameran dan festival yang bertujuan membantu para UMKM agar lebih maju lagi dengan bantuan para merek legendaris. 

“Meskipun akan ada banyak tantangan yang UMKM hadapi tahun depan, namun Shipper percaya mereka juga masih memiliki banyak peluang untuk bertumbuh. Untuk itulah Shipper bersama dengan Localfest serta e.ko.lab Kemenko Perekonomian  mempertemukan brand legendaris yang sudah mapan dengan para UMKM untuk berbagi strategi dan peluang bisnis dalam acara Legendary Brand Festival pada Februari 2023 nanti,” ungkap Budi Handoko, COO/Co-Founder Shipper, pada Kamis (10/11/2022). 

2. Rangkaian acara Legendary Brand Festival

Akan diselenggarakan secara hybrid, setidaknya kurang lebih sebanyak 10.000 UMKM dan merek terkemuka di Indonesia akan bergabung dalam festival  ini—70% di antaranya adalah pelaku usaha dari daerah. Dalam festival ini, UMKM akan mendapat akses perluasan pasar khususnya secara offline di pusat perbelanjaan terkemuka di Jakarta, branding skala nasional, dan kolaborasi dengan merek legendaris maupun sesama pelaku UMKM. 

Inilah rangkaian acara yang akan hadir, yaitu:  

  1. Exhibition untuk mempromosikan produk UMKM terpilih.
  2. Mentoring 1.500 UMKM terpilih agar mereka dapat berkonsultasi langsung dengan para pemilik merek legendaris.
  3. Live Selling di TikTok untuk UMKM terpilih bersama 100 UMKM lainnya di seluruh Indonesia untuk meningkatkan penjualan.
  4. Conference di sini puluhan merek legendaris akan membagikan kisah sukses mereka kepada para penonton yang hadir. 
  5. Awarding Night sebagai apresiasi “Pahlawan Ekonomi Indonesia” untuk beberapa merek legendaris dan UMKM yang telah berkontribusi membangun perekonomian nasional selama beberapa dekade. 
  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here