Bagian dari Bulan Fintech Nasional, IFS 2022 Akan Berlangsung di Bali

#MajuBersamaFintech

Bagian dari Bulan Fintech Nasional, IFS 2022 Akan Berlangsung di Bali

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Memasuki tahun keempat penyelenggaraannya, Indonesia Fintech Summit (IFS) atau 4th IFS 2022 merupakan program unggulan dan masuk ke dalam bagian dari Bulan Fintech Nasional 2022.

Acara ini digagas oleh Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) dan digelar atas sinergi dengan Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama (AFPI). Acara ini menjadi bukti nyata perkembangan pesat ekosistem fintech di Tanah Air.

Indonesia Fintech Summit bertujuan untuk mempertemukan para pendiri fintech nasional dan internasional, regulator, lembaga keuangan, investor, akademisi, serta para pemangku kepentingan lainnya.

Kehadiran Bulan Fintech Nasional di tahun ini merupakan wujud komitmen bersama untuk meningkatkan edukasi dan literasi masyarakat Indonesia terkait ragam dan layanan fintech

1. Indonesia Fintech Summit (IFS)

Bagian dari Bulan Fintech Nasional, IFS 2022 Akan Berlangsung di Bali

Ekonomi digital Indonesia diperkirakan tumbuh hingga USD 130 miliar pada 2025, salah satunya dipengaruhi oleh adopsi layanan keuangan digital. Lewat pergerakan yang menunjukkan peningkatan signifikan, layanan keuangan digital atau financial technology (fintech) dipercaya mampu mendorong akselerasi pemulihan ekonomi pasca pandemi. 

Sebagai langkah bersama untuk memperkuat industri fintech Tanah Air, pemerintah bersama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI), serta asosiasi dan pelaku industri kembali memperkuat sinergi melalui Indonesia Fintech Summit (IFS) yang akan berlangsung pada 10-11 November 2022 di Bali.

2. Apa yang membuat 4th IFS 2022 berbeda dengan tahun sebelumnya?

Berbeda dengan tahun sebelumnya, selain membahas mengenai inovasi dan perkembangan regulasi, tahun ini akan ada topik mengenai perlindungan data pribadi dan keamanan siber, infrastruktur, sektor jasa keuangan digital, serta agenda kerja sama strategis dengan negara ASEAN dan Asia Pasifik. 

Tahun ini juga akan hadir sesi Women in Fintech yang diharapkan dapat mengawali kerja nyata industri fintech dalam mendorong partisipasi perempuan dalam sektor jasa keuangan digital di Indonesia. 

“Jangan lupa juga, tahun 2023 kita akan hosting ASEAN Summit, jadi kita harap ini menjadi momentum yang baik, tahun ini dan tahun depan, di mana Indonesia bisa menjadi salah satu yang menset agenda ke depannya,” ungkap Pandu Sjahrir selaku Ketua Umum AFTECH, pada Senin (7/11/2022). 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here