Nggak hanya dunia showbiz-nya saja yang ramai diperbicangkan. Hidangan kuliner dari Korea Selatan ternyata juga menyita perhatian di berbagai negara seperti di Indonesia. Mungkin kamu akrab dengan beberapa nama selebritas asal Korea Selatan seperti Siwon Super Junior atau Yoona SNSD, tapi yang perlu kamu ketahui, beberapa menu makanannya juga nggak kalah lho pamornya. Sebut saja Kimchi, Bulgogi, atau Toppoki.

Kabar baik buat kamu yang suka berwisata kuliner nih. Minggu lalu (26/11), gerai makanan korea Seoul Yummy baru saja meluncurkan gerai ketiganya di Puri Indah Mall, Jakarta Barat.

Frank Lau selaku Co-Founder & CEO mengatakan ia merasa sangat antusias untuk memperkenalkan produknya. Restoran yang sudah 10 tahun berdiri ini, telah meraih beberapa penghargaan di Singapura, salah satunya The Best Chain Restaurant pada ajang Singapore Restaurant Association tahun 2016.

Kedai ketiga yang baru dibuka ini dihiasi oleh lukisan selebrita korea yang ternama dan cahaya lampu sorot yang ikut memeriahkan. Sambil menikmati makanan kamu juga bisa asyik berdendang karena playlist Top 40 K-Pop akan terus diputar.

Popbela sempat mencicipi beberapa menu makanannya, berikut ulasan singkatnya.

1. Twigim Platter

Mencicipi Kuliner Khas Korea di JakartaPhoto credit: seoul yummy

Menu yang satu ini punya variasi lain yaitu Anju Platter. Disajikan dengan piring yang unik yaitu talenan (cutting board) kayu dengan tulisan nama restoran di atasnya. Ada enam macam “gorengan” yang dihidangkan, yaitu: sosis, daging yang dipotong dadu, mandu (dumplings), ayam goreng asam manis dengan taburan wijen, kentang goreng, dan keripik.

Hidangan ini cocok untuk kamu yang sekadar ingin ngemil dan mengobrol ringan dengan teman di restoran. Enam makanan yang berbeda rasa dan tekstur ini dilengkapi juga dengan topping sayuran dan dressing sauce yang agak manis, asin dan menyegarkan!

2. Army Stew

Mencicipi Kuliner Khas Korea di Jakartapress release_seoul yummy

Musim penghujan seperti ini memang paling nikmat kalau makan sajian yang hangat dan berkuah, ya kan Bela? Salah satu menu dari Seoul Yummy ini mungkin bisa menjadi salah satu pilihannya.

Disajikan dengan mangkuk berukuran sedang. Ada mie, tahu, toppoki, daging asap, sayur-sayuran sepeti buncis dan kacang merah, dan sebagainya. Kuah hangat yang menyelimuti bahan-bahan makanannya memiliki sajian rasa yang sedikit asam dan pedas. Makanan ini menjadi salah satu menu yang dimasak langsung di meja pengunjung lho.

Menu yang juga disebut sebagai Budae Jiggae ini adalah makanan pokok klasik korea yang menjadi menu unggulan di Seoul Yummy. Tertarik untuk coba?

3. Korean Hotplate BBQ

Mencicipi Kuliner Khas Korea di Jakartapress release_seoul yummy

Menu ketiga mungkin menjadi favorit banyak orang. Sama seperti Army Stew, menu yang satu ini juga dimasak dan disajikan langsung oleh pegawai restoran di meja pengunjung. Ada daging, kimchi, toppoki, salad makaroni, jagung manis, ubi ungu, wortel, jamur, dan sebagainya.

Terdapat tiga macam dressing sauce yang menjadi tambahannya, yaitu saus pedas manis, saus minyak wijen yang asin, dan saus barbeque. Yang mana nih jenis saus favoritmu?

Gimana Bela? Sudah keroncongan belum membayangkan makanan-makanan di atas? Selain di Puri Indah Mall, kamu juga bisa mengunjungi Seoul Yummy pada 2 gerai lainnya yang berada di Kemang Village dan Pondok Indah Mall.

Selamat makan siang!

Baca Juga: 5 Etika Penyajian Makanan yang Harus Kamu Patuhi di Beberapa Negara