Siapa yang tidak suka makanan cepat saji? Rata-rata masyarakat perkotaan pasti menyukainya karena memiliki berbagai keunggulan, seperti  penyajiannya cepat, rasanya enak dan harganya tidak terlalu mahal. Tetapi tahu nggak sih teryata ada fakta-fakta penting di lapangan yang perlu kamu ketahui juga sebagai penikmatnya. 

Dilansir dari Bright Side ini tujuh rahasia yang perlu kamu ketahui seputar restoran cepat saji. 

1. Minuman dingin akan membuatmu semakin lapar

6 Fakta Menarik Seputar Restoran Cepat Saji yang Perlu Kamu Ketahuiindianexpress.com

Kamu mungkin memperhatikan bahwa minuman karbonasi memiliki harga yang lebih murah daripada minuman lainnya. Selain itu ketika kamu mengonsumsi minuman dingin akan tergoda untuk menikmati lebih makan banyak makanan termasuk makanan asin. So, supaya kamu tidak mengonsumsi terlalu banyak makanan berkalori tinggi lebih baik imbangi dengan memesan minuman hangat seperti teh atau kopi dan  meminta kentang goreng tanpa menggunakan garam. 

2. Waktu optimal untuk mengunjungi restoran cepat saji

6 Fakta Menarik Seputar Restoran Cepat Saji yang Perlu Kamu Ketahuistraitstimes.com

Waktu terbaik mengunjungi restoran cepat saji justru pada saat jam-jam tersibuk mereka, mulai dari pukul 11:30 pagi hingga 14:00 siang dan pukul 17.00 sampai 19:00 malam. Karena selama periode ini akan banyak pengunjung sehingga makanan yang disajikan sudah dipastikan akan selalu dalam kondisi segar dan hangat.

3. Bentuk sendok McFlurry yang unik

6 Fakta Menarik Seputar Restoran Cepat Saji yang Perlu Kamu Ketahuispoonuniversity.com

Salah satu yang selalu dipikirkan oleh pelanggan McDonald's ketika menyantap McFlurry yaitu bentuk sendoknya yang sangat unik. Tapi tahu nggak sih ternyata itu ada hubungannya dengan cara untuk menyiapkan makanan penutup tersebut. Caranya es krim dimasukkan ke dalam gelas saji, isi topping ditambahkan lalu sendok dimasukkan. Lalu dengan menggunakan mesin khusus untuk alat yang berfungsi mencampur bahan-bahan, karena bentuk sendok tersebut sangat match ditempelkan ke mixer dan lebih efisien serta bersih untuk mencampur es krim supaya tidak tumpah ke luar gelas.

4. Saat membayar uang di terminal, pelanggan menghabiskan lebih banyak uang

6 Fakta Menarik Seputar Restoran Cepat Saji yang Perlu Kamu Ketahuiforbes.com

Ketika alat pembayaran digital diperkenalkan harga yang tertera rata-rata meningkat. Ada dua hal yang berkontribusi terhadap perubahan ini  karena pelanggan tidak perlu terburu-buru memilih, mereka diberikan gambar-gambar yang menarik dan memberikan kenyamanan saat pemesanan. Hanya saja berarti kamu hanya bisa melakukan pembayaran secara online atau menggunakan kartu debit or credit saja, siap-siap saja tidak menggunakan cash sama sekali karena teknologi tersebut tidak menyediakan fasilitas tersebut. 

5. Segelas milkshake terlalu banyak

6 Fakta Menarik Seputar Restoran Cepat Saji yang Perlu Kamu Ketahuitastemade.com

Minuman milkshake ternyata mengandung 70 gram gula yang melebihi kebutuhan gula normal dalam kehidupan sehari-hari kita, selain itu juga mengandung lemak nabati yang terkadang bagi yang tidak kuat akan memberikan efek seperti perut terasa kurang enak atau mual setelah mengonsumsinya. 

6. Tutup gelas itu menentukan jenis minuman yang ada di dalamnya

6 Fakta Menarik Seputar Restoran Cepat Saji yang Perlu Kamu Ketahuibrightside.me

Ada perbedaan mendasar jika menyajikan minuman panas dan dingin, salah satunya penutup minuman panas biasanya ditandai titik-titik yang biasanya kamu melihatnya di restoran cepat saji. Maka dengan mudah kamu bisa mengetahui apa yang terdapat di dalam gelas tersebut biasanya untuk minuman hangat dan panas seperti susu panas,  kopi ataupun teh. 

7. Tidak semua gelas saji di restoran fast food aman

6 Fakta Menarik Seputar Restoran Cepat Saji yang Perlu Kamu Ketahuipexels.com

Seringkali cafe menawarkan minuman dalam cangkir berbahan stereofoam  karena alasan biaya produksi yang lebih murah, tetapi sesungguhnya bisa berakibat buruk bagi lingkungan dan kesehatan. Karena gelas styrofoam terbuat dari busa polystyrene khusus yang bila dipanaskan akan berpotensi berbahaya untuk tubuh dan sulit di daur ulang. Solusinya kenali materi yang ramah lingkungan dengan penanda khusus. 

Cukup mengejutkan ya!

Baca Juga: Fast Food dan Junk Food, Apa Sih Bedanya?