Ternyata olahanan makanan yang bisa dipanggang bukan hanya daging dan beberapa sayuran, buah pun bisa dipanggang. Buah mempunyai banyak jenis tekstur, mulai dari yang lembut, berair bahkan keras, semua teksturnya itu mempunyai cara sendiri untuk dipanggang.

Wah, seperti apa jadinya jika buah-buah yang segar dimakan langsung ini malah dipanggang, ya, Bela?

1. Pisang

Nggak Sembarangan, Inilah Tips Memanggang Buahfreepik.com/ freepik

Nggak dipungkiri lagi, pisang merupakan buah yang bisa diolah dengan metode apapun salah satunya dengan dipanggang. Kamu bisa membelah pisang menjadi dua bagian. Letakkan bagian terluar pisang di panggangan sehingga dalam buahnya nggak menyentuh panggangan. Lakukan selama lima hingga enam menit. Kemudian balik buahnya dengan daging bagian dalam berada di atas panggangan sebentar saja.

2. Persik

Nggak Sembarangan, Inilah Tips Memanggang Buahfreepik.com/ stocking

Jika kamu memotong buah peach atau persik ini menjadi dua dan memanggang di atas api langsung, permukaan akan terbakar sebelum matang sempurna. Solusinya adalah potonglah persik menjadi tiga atau empat bagian panjang, untuk membuat daging bagian dalam dimasak dengan kecepatan yang sama.

Atau kamu bisa memasak buah ini di atas api secara ngga langsung.

3. Nanas

Nggak Sembarangan, Inilah Tips Memanggang Buahfreepik.com/ yuliyafurman

Untuk memanggang nanas, sepertinya nggak perlu perlakuan khusus. Cukup potong nanas tipis dengan menghilangkan bagian tengahnya hingga menyerupai cincin. Panggang di atas panas api langsung. Nanas akan membentuk caramel dan matang dengan sempurna.

Nanas panggang bisa kamu sajikan dengan daging ataupun dengan olahan protein hewani lainnya.

4. Lemon

Nggak Sembarangan, Inilah Tips Memanggang Buahfreepik.com/ freepik

Lemon merupakan buah termudah untuk dipanggang. Potong lemon menjadi dua, panggang daging lemon selama lima menit. Panas yang dihasilkan lemon panggang ini jika diperas akan membuat sari buah ini semakin khas.

Saat kamu memanggang lemon, kamu bisa sambil memanggang makanan yang lain.

5. Ceri

Nggak Sembarangan, Inilah Tips Memanggang Buahfreepik.com/ topntp26

Buah kecil seperti ceri membutuhkan peralatan khusus. Panci panggangan bisa kamu gunakan agar ceri nggak terjatuh di dalam panggangan biasa. Ceri panggang bisa menjadi pendamping daging kaya lemak seperti bebek ataupun sapi.

Baca Juga: Cara Membersihkan Alat Pemanggang dengan Mudah

Baca Juga: Kaya Manfaat, Ini 7 Jus Buah Terbaik yang Harus Kamu Konsumsi

Baca Juga: Penting! 9 Buah dan Sayur Ini Nggak Perlu Kamu Simpan di Kulkas