Ajang berbuka puasa bersama atau lebih nge-tren dengan istilah bukber ini selalu menjadi agenda wajib setiap tahunnya di Bulan Ramadan. Biasanya sih kalau sudah janjian bukber dengan orang-orang terdekat, baik itu keluarga, sahabat, pasangan, teman kantor bahkan teman SMA hingga SD, biasanya kita memilih ke mall karena punya banyak opsi makanan. Tapi ada risikonya nih, Bela, supaya bisa dapat tempat untuk bukber di mall, berikut tips berbuka puasa di mall.

1. Reservasi restoran

Jangan Sampai Salah, Inilah Tips Berbuka Puasa di Mallunsplash.com/ Samuel Foster

Jika kamu nggak ingin kehabisan tempat berbuka favoritmu, kamu bisa melakukan reservasi beberapa hari sebelumnya. Rencanakan jauh-jauh hari di mana dan berapa orang yang kira-kira dapat datang ketika berbuka, hal ini akan mempermudahmu melakukan reservasi dengan jumlah kursi yang sesuai. Kamu bisa menelpon restoran favoritmu. Sangat mudah bukan?

2. Datang lebih awal

Jangan Sampai Salah, Inilah Tips Berbuka Puasa di Mallunsplash.com/ Louis Hansel

Ingat ya, nggak semua restoran dapat direservasi. Beberapa tempat memang nggak bisa menerima reservasi dan lebih memilih untuk mendahulukan pengunjung yang datang lebih awal. Oleh karena itu, luangkan waktumu untuk mendapatkan makanan favoritmu. Jangan takut bosan, kamu bisa menunggu dengan bermain smarthphone-mu dan ngobrol bersama teman.

3. Nggak membawa kendaraan pribadi

Jangan Sampai Salah, Inilah Tips Berbuka Puasa di Mallunsplash.com/ Ruffa Jane Reyes

Hal paling nggak nyaman adalah susah saat mencari parkir. Hal ini kerap terjadi jika mall dikunjungi oleh banyak orang. Untuk meminimalisirnya, kamu dapat memesan kendaraan lewat aplikasi online. Selain terjangkau, kamu juga menghemat uang parkir bukan?

4. Tahu menu yang akan dipesan

Jangan Sampai Salah, Inilah Tips Berbuka Puasa di Mallpexels.com/ Daria Shevtsova

Janganlah terlalu lama memilih menu yang akan kamu pesan. Hal ini akan membuatmu lama dalam mendapatkan makanan, terlebih kamu memesan dengan porsi yang banyak. Cara menyiasatinya, kamu dapat membuka aplikasi yang menyediakan menu apa saja yang ada atau mengunjungi sosial media restoran tersebut.

5. Shalat dahulu sebelum makan

Jangan Sampai Salah, Inilah Tips Berbuka Puasa di Mallunsplash.com/ Jay Wennington

Melakukan Shalat dahulu sebelum makan dapat membuat kamu nggak terburu-buru. Tanpa khawatir waktu Shalat Maghrib akan habis, kamu dapat menikmati makananmu seutuhnya dan lebih bisa ngobrol lama bersama orang terkasih.

Baca Juga: 5 Resep Minuman Segar Penghilang Dahaga Setelah Berpuasa