Menjalani hidup sehat memang nggak mudah. Membayangkan makan sayur-sayuran saja sudah bikin jenuh karena ingat rasanya. Begitu juga kalau menyantap salad, kita harus mikirin banget bagaimana dressing-nya supaya bisa tetap lahap menyantapnya. Kalau nggak mau repot dan ingin menjalani hidup sehat, menu di SaladStop! bisa jadi memudahkan kamu menjalani pola makan dan gaya hidup sehat nih. Apalagi menu di restoran sehat asal Singapura ini rasanya nggak pernah mengecewakan.

Plusnya, meski SaladStop! milik asing, ternyata perusahan ini tetap menggunakan sayuran dari petani lokal, bahkan mereka tak hanya sekedar membeli panenan, tetapi juga membina para petani. Sayur-sayuran lokal di restoran ini pun diracik dengan dressing ala internasional, rasanya? Bagi saya yang mencoba makan salad sayur di SaladStop! sih lahap-lahap saja dan sama sekali nggak merasa pahit.

Lalu mana menu “Flavors of the World” yang paling favorit di antara menu paling baru yang dirilis SaladStop! Cek di bawah ini, Bela.

1. Sawadee - Rp95 ribu

SaladStop! Sajikan Salad Bercita Rasa a la Kuliner dari Tiga Negara Popbela.com/Rara Peni Asih

Salad yang disajikan dengan daging bulgogi ini rasanya sesuai dengan tampilannya yang menggiurkan. Salad dengan dressing Chili Coriander Vinaigrette yang dilengkapi dengan sayur tomat cherry, wortel, timun, bawang merah, jeruk pomelo, biji sesame, dan cabai capsicum menghasilkan rasa gurih nan segar karena ada rasa asam yang tak berlebihan. Menu ini terinspirasi dari rasa pedas asam yang khas pada kuliner di Thailand.

2. Truffle Wonder - Rp110 ribu

SaladStop! Sajikan Salad Bercita Rasa a la Kuliner dari Tiga Negara Popbela.com/Rara Peni Asih

Truffle memang lagi jadi primadona dan berbagai restoran lagi mengikuti trend menyajikan menu dengan truffle, ada ice cream truffle sampai pasta truffle. Kalau di SaladStop! menu Truffle Wonder yang terinspirasi dari makanan asal Prancis ini disajikan dengan feta cheese, kacang almond, jeruk mandarin, jagung, capsicum, tomat cherry. Rasa trufflenya tetap kuat karena didampingi saus white truffle vinaigrette.

3. Tomato Tango - Rp95 ribu

SaladStop! Sajikan Salad Bercita Rasa a la Kuliner dari Tiga Negara Popbela.com/Rara Peni Asih

Menu Tomato Tango yang menggunakan sayuran dan dressing spicy tomato ini terinspirasi dari kreasi kuliner urban modern di Amerika Serikat. Dilengkapi dengan ayam panggang, beef bacon yang dicacah, feta cheese, zaitun hitam, timun, jagung, dan timun ini rasanya gurih dan asam berpadu.

Sayangnya, ketiga menu baru SaladStop! di atas hanya bisa kita nikmati sampai Maret 2019. Oh ya, kamu nggak hanya bisa menyantap menu bertajuk “Flavors of the World” ini di Senayan City, tapi juga bisa di seluruh gerai SaladStop!

Baca Juga: Mencicipi Kuliner Khas Korea di Jakarta