Situasi pandemi yang membuat kita merindukan waktu kebersamaan, akhirnya perlahan mulai bisa membuka pintu rumah untu kerabat atau teman terdekat. Jika sudah rindu masakan restoran yang benar-benar enak, Popbela baru saja mencicipi menu dari dua toko kopi yang juga dilengkapi dengan menu makanan nih, Bela. Pantas berada dalam daftar rekomendasi kami, ini dia ulasannya.

1. Kisaku – Jakarta

Berlokasi di Jl. Laksana I No.24, Jakarta Selatan, kehadiran Kisaku masih tergolong baru—buka pada akhir 2019 lalu, Kisaku menawarkan beragam varian minuman kopi dan non-kopi berkualitas. Menyediakan beberapa menu makanan juga, namun andalannya kali ini adalah Almond Mylk Latte (Rp149.000) dan Oat Mylk Latte (Rp 199.000). Kedua minuman inilah yang kami coba minggu ini. Dengan harga per 1 liter botol tersebut, seberapa worth it minuman ini?

Popbela’s Pick: Jajan Open House Minggu Ini di Kisaku dan Kopi LaluInstagram.com/kisaku.co

Pertama, Oat Mylk Latte menyita perhatian kami. Racikan kopi yang menggunakan bahan bermutu seperti oat dari merek Oatly, meski tanpa pemanis pun, Oat Mylk Latte tetap terasa menyegarkan. Beda halnya dengan Almond Mylk Latte. Almond yang hampir tersamarkan dengan sengat kopi, membuat minuman ini terasa lebih enak dengan tambahan es batu. 

Secara keseluruhan, bagi kamu pecinta oat dan almond, bisa mencoba memesannya untuk disimpan di rumah—setidaknya untuk tiga hari. Tapi kalau mau coba variannya, kunjungi dulu restoran mungil yang salah satu pemiliknya adalah Raline Shah ini.

2. Kopi Lalu – Jakarta

Jujur, kami bingung mulai dari mana, karena ketika mencoba menu Lalu Ayam Sambal Matah, Lalu Cumi, Lalu Nasi Goreng Kunyit, Lalu Carbonara hingga Lalu Fried Cassava, semuanya enak! Oke, elaborasi sedikit; Nasi goreng kunyitnya sangat gurih—apalagi dengan tambahan ikan teri. Ayam Sambal Matah yang tingkat kegaringannya masih terjaga, tidak terlalu pedas. Sehingga, cocok buat kamu yang nggak kuat pedas, tapi ketagihan dengan sambal matah yang menyegarkan.

Beda lagi sensasinya dengan menu Lalu Cumi. Bersanding dengan nasi hangat, potongan cumi yang tidak terlalu besar, terasa pas di setiap suapan. Apalagi ada kejutan potongan pete yang membuat santapan terasa lebih kaya rasa. Dengan tingkat kepedasan yang pas dan cumi yang tidak amis, sayang sekali kalau kamu melewatkan menu ini.

Popbela’s Pick: Jajan Open House Minggu Ini di Kisaku dan Kopi Lalupopbela.com/AyuUtami

Untuk sajian kafein, Kopi Lalu memiliki ragam sajian, mulai dari kopi gula aren, kelapa, sampai pandan. Namun favorit kami adalah minuman detox berwarna hitam. Tidak kami duga, racikan charcoal powder, krim dan susu ternyata bisa menyegarkan, lho! Secara keseluruhan, kalau kami ingin mengadakan temu kangen di rumah, bakal pesan menu-menu seru dari restoran yang berlokasi di Jl. Raya Perjuangan No.11, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, ini.

Popbela’s Pick: Jajan Open House Minggu Ini di Kisaku dan Kopi LaluInstagram.com/kopilalu

Mau coba yang mana dulu, Bela?

Baca Juga: Popbela’s Pick: Jajan Karbohidrat Nikmat Minggu Ini

Baca Juga: Popbela’s Pick: Jajan Gurih Manis Minggu Ini

Baca Juga: Popbela’s Pick: Jajan Es Kopi Minggu Ini