Salah satu hal yang membuat kita rindu dengan negara yang pernah kita kunjungi adalah sajian makanannya. Hanya dengan mencicipi makanan khas saja, kita bisa langsung membuka memori lama saat sedang berlibur atau mengunjungi suatu negara tersebut. Begitu pula dengan Singapura. Negara tetangga yang berbatasan langsung dengan Indonesia ini menjadi salah satu negara yang paling sering dikunjungi oleh warga Indonesia.

Jika kamu rindu dengan Singapura, kini tidak perlu datang ke sana. Belum lama ini Joe & Dough, salah satu jaringan kafe di Singapura baru saja membuka gerai pertamanya di Jakarta. Joe & Dough menawarkan beragam menu yang bisa mengobati rasa kangenmu terhadap Negeri Singa tersebut.

Beruntung Popbela bisa datang langsung dan mencicipi menu andalan di kafe yang berlokasi di Plaza Indonesia itu. Bukan hanya kopi, Popbela juga berkesempatan menikmati makanan berat khas Joe & Dough. Seperti apa tampilan kafe dan makanan di sana? Berikut ulasannya.

Kafe yang Instagrammable dan Cocok untuk Nongkrong

Yuk Cicipi Roti dan Kopi Khas Singapura di Joe & Dough JakartaPopbela.com/Niken Ari

Pertama dan yang paling menarik perhatian Popbela adalah tempatnya yang sangat Instagrammable. Didominasi kayu ringan dan pencahayaan dengan warna kuning terang, membuat Joe & Dough menjadi salah satu lokasi yang bagus untuk berfoto.

Kalau kamu memang suka berfoto, kamu harus memilih tempat di lorong dari Joe & Dough ini. Sebab, bukan hanya cahaya alami yang masuk dari jendela besar yang bisa kamu manfaatkan sebagai pencahayaan fotomu, kamu juga akan disuguhkan dengan mural besar karya Muralcon yang bisa kamu manfaatkan sebagai latar fotomu.

Makanan yang Cocok untuk Si Pecinta Manis

Yuk Cicipi Roti dan Kopi Khas Singapura di Joe & Dough JakartaPopbela.com/Niken Ari

Didirikan pada 2009, nama Joe & Dough punya filosofi tersendiri. Joe dalam bahasa Inggris merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut secangkir kopi. Sementara Dough mengacu pada rangkaian roti, kue cantik, serta roti kering yang tersaji di kafe.

Menurut Popbela, dari segi makanan baik kopi maupun rotinya, hampir semua terasa sangat manis. Mulai dari es cappucino, Short Ribs Mac & Cheese, hingga Butter Croissant-nya. Kalau kamu sudah memesan makanan yang manis, lebih baik pesan air mineral atau kopi sebagai minumannya untuk menetralisir rasa manis tersebut. Tapi jika kamu memang adalah penggemar manis alias sweet thooth, Joe & Dough bisa menghadirkan pengalaman baru saat menikmati setiap hidangan manis yang tersedia di sana.

Porsi Besar dan Harga Terjangkau

Yuk Cicipi Roti dan Kopi Khas Singapura di Joe & Dough JakartaPopbela.com/Niken Ari

Melihat lokasinya yang berada di pusat Kota Jakarta dan merupakan jaringan kafe yang berasal dari Singapura membuat kita berpikir kalau harga makanan dan minuman di Joe & Dough pasti mahal. Kenyataannya nggak kok.

Untuk satu croissant berukuran cukup besar dijual dengan harga mulai dari Rp22 ribu hingga Rp35 ribu. Menu utama, Rendang Coney Dog misalnya, dijual dengan harga Rp120 ribu per porsi. Sama halnya dengan makanan, minuman pun demikian. Satu gelas Flamed Orange Espresso Mocktini dijual seharga Rp52 ribu per cup. Cukup terjangkau kan dengan porsinya yang besar.

Kapan kamu mampir dan mencicipi langsung menu kopi dan roti khas Singapura ini?

Baca Juga: Mencicipi Kuliner Khas Korea di Jakarta