Pandemi memberikan banyak dampak negatif pada perekonomian di Indonesia, terutama bisnis kuliner. Lebih dari 1.000 restoran tutup karena sepinya pengunjung serta pembatasan jam operasional. Mengembangkan bisnis kuliner di masa ini tentu memiliki banyak tantangan, tapi inovasi produk disertai kolaborasi dengan sesama pebisnis lokal membuat perjalanan terasa lebih mudah.

Sebagai bentuk inovasi untuk beradaptasi di masa pandemi, sekaligus merayakan hari jadinya yang kedua tahun, KISAKU menghadirkan produk baru dan rangkaian kegiatan untuk pelanggan setia mereka. Apa saja produk dan rangkaian kegiatan tersebut? Simak selengkapnya berikut ini.

Inovasi produk untuk memperluas jangkauan pasar KISAKU

Ulang Tahun ke-2, KISAKU Hadirkan Rangkaian Aktivitas untuk PelangganDok. KISAKU

Pandemi ini secara tidak langsung memaksa para pelaku bisnis untuk terus beradaptasi. Sebab, jika tidak bergerak dan beradaptasi, tentu bisnis yang kita rintis tidak akan berkembang maksimal.

Inovasi produk yang dilakukan secara berkala akan mendorong percepatan pertumbuhan bisnis melalui perluasan target pasar, peningkatan daya saing terhadap kompetitor, serta kemampuan mengikuti perkembangan zaman. Tanpa inovasi, pebisnis akan terus berada di zona nyaman sehingga lupa bahwa kemajuan usaha tidak hanya tergantung pada penjualan semata.

“Dua tahun kami mewarnai industri kopi di Indonesia dan 75% diantaranya harus kami jalankan di masa pandemi. Selama masa tersebut kami berusaha melakukan inovasi produk, agar bisa terus memenuhi kebutuhan target pasar,” kata Catherine Halim, co-founder dan Marketing Director KISAKU, seperti dikutip dari rilis yang diterim Popbela.

Salah satu inovasi KISAKU adalah membuat produk drip bag coffee yang memungkinkan untuk dijual hingga ke pasar luar negeri. Drip bag coffee KISAKU menggunakan racikan kopi Arabika khas KISAKU (50% Aceh Gayo dan 50% Flores Bajawa), yang mampu menemani para pelanggan menikmati secangkir kopi berkualitas dengan tetap #dirumahaja.

Dijual dalam dua paket, isi lima (Rp65.000) dan isi 10 (Rp120.000), produk terbaru ini bisa dibeli di ketiga gerai KISAKU, website www.kisaku.co, pedagang online (GoFood, GrabFood, ShopeeFood), serta e-commerce ternama (Tokopedia dan Blibli). Dalam rangka ulang tahun kedua KISAKU juga memperkenalkan drip bag coffee kemasan khusus isi 10, yang diproduksi secara terbatas serta memiliki desain boks elegan.

KISAKU hadirkan kelas gratis untuk para followers setianya

Di perayaan ulang tahunnya ke-2, kejutan dari KISAKU bukan hanya pada inovasi kemasan baru kopinya saja, Bela. Tapi, KISAKU juga mengadakan kelas gratis setiap minggu selama bulan September 2021 ini. 

Kelas tersebut dapat kamu akses dengan mengikuti akun Instagram @Kisaku.co. Pilihan kelas juga beragam, mulai dari kelas finansial, hingga kelas mengenai kesehatan mental.

Supaya kamu nggak ketinggalan kelasnya, cek jadwalnya di bawah ini, ya!

  • Sabtu, 4 September 2021, pukul 10.00 WIB: kelas pernapasan dan peregangan bersama Adinda Sukardi
  • Sabtu, 11 September 2021, pukul 10.00 WIB: kelas perencanaan keuangan bersama Aliyah Natasya
  • Jumat, 17 September 2021, pukul 18.30 WIB: kelas journaling bersama Raden Prisya
  • Sabtu, 25 September 2021, pukul 10.00 WIB: Kelas nutrisi bersama Alvina Olivia

Mau ikutan kelas yang mana, nih?

Kompetisi video pendek berhadiah jutaan rupiah

Hadiah ulang tahun dari KISAKU nggak berhenti sampai di situ saja. KISAKU akan memberi hadiah jutaan rupiah melalui kompetisi video pendek di media sosial. Mau ikutan, Bela? Simak syarat dan ketentuannya berikut ini, ya!

  • Unggah konten 15-30 detik di Instagram Reels/Tiktok/Youtube, dengan tema “Perasaan seusai minum kopi”.
  • Unggah di story/feed, follow dan tag @kisaku.co, serta gunakan hashtag #KISAKUsipandwin.
  • Pastikan bahwa akun Instagram/Tiktok/Youtube tidak privat.
  • Tag teman sebanyak-banyaknya.
  • Pemenang dipilih berdasarkan likes dan comment terbanyak.

Kompetisi ini diadakan pada 1-30 September 2021. Pemenang akan diumumkan oleh Raline Shah di Instagram @kisaku.co pada 8 Oktober 2021. Ikutan, yuk!

Baca Juga: Popbela’s Pick: Jajan Open House Minggu Ini di Kisaku dan Kopi Lalu

Baca Juga: 3 Resep Es Kopi A la Chiara Ferragni, Segar Khas Minuman Musim Panas

Baca Juga: 5 Rekomendasi Minuman Kekinian untuk Buka Puasa, Dari Kopi Hingga Boba