Terkenal sebagai grup F&B yang inovatif, Boga Group selalu mengusung konsep-konsep restoran yang unik di Indonesia. Pepper Lunch, Kimukatsu, Shaburi, Kintan Buffet adalah beberapa brand Boga Group yang telah hadir terlebih dahulu di Indonesia dengan konsep inovatif yang kemudian banyak menginspirasi brand F&B lainnya.

Kembali mengusung ide-ide yang kreatif dan inovatif, Boga Group meluncurkan merek restoran terbarunya, Sushi Kaiyo dengan konsep Family Izakaya yang kreatif di Main Lobby 1, Lippo Mall Puri pada pertengahan Desember 2021 lalu.

Restoran unik ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mengajak seluruh anggota keluarga makan bersama. Terutama di musim liburan seperti ini. Apa saja keunikan dari Sushi Kaiyo ini? Simak selengkapnya, yuk!

Chef Maeda Noritoshi, chef asal Jepang di balik lezatnya semua menu Sushi Kaiyo

Sushi Kaiyo, Japanese Izakaya yang Terinspirasi Bumi, Air, Angin & ApiDok. Boga Group

Untuk berbagai kreasi makanan lezat dan cantik khas Jepang, Boga Group memboyong Chef Maeda Noritoshi dari Jepang langsung. Melalui kreativitas Chef Maeda, semua makanan di Sushi Kaiyo memiliki filosofi tersendiri yang terinspirasi dari kekayaan elemen Bumi, angin, air, serta api.

"Kami mengolahnya sedemikian rupa untuk memberikan aneka kejutan yang berkesan untuk pelanggan. Salah satu yang paling spesial adalah 'Treasure Box' yang hadir secara istimewa, di mana Chef Maeda akan memilihkan berbagai sushi sashimi yang segar sesuai musim di Jepang, spesial dalam balutan asap dingin yang menggoda," jelas Kusnadi Rahardja, Pendiri & Presiden Direktur Boga Group, seperti dikutip dari rilis yang diterima Popbela.

Menu yang terinspirasi kekayaan elemen alam

Sushi Kaiyo, Japanese Izakaya yang Terinspirasi Bumi, Air, Angin & ApiDok. Boga Group

Selain Treasure Box, aneka sushi dan sashimi di Sushi Kaiyo yang hadir dengan kelezatannya, juga tampil cantik dan kreatif di tangan Chef Maeda. Hal ini memberikan pengalaman bersantap yang tak akan mudah terlupakan.

Di Sushi Kaiyo, ada sushi yang tampil dengan konsep piring berawan, ada yang bertema laut, ada pula minuman yang disajikan dengan bubble dome. Jika kamu perhatikan, makanan yang disajikan di Sushi Kaiyo mengambil inspirasi kekayaan elemen alam. Yakni mulai dari angin, api, udara, hingga Bumi.

"Chef Maeda benar-benar all-out untuk menghadirkan magical experience untuk pelanggan," kata Kusnadi.

Restoran dengan desain interior Japanese-Scandinavia yang Instagramable

Sushi Kaiyo, Japanese Izakaya yang Terinspirasi Bumi, Air, Angin & ApiDok. Boga Group

Hadir dengan gaya interior Japanese-Scandinavia (Japandi), pengunjung akan disuguhi dengan sudut-sudut bergaya minimalis dengan perpaduan Jepang dan Skandinavia yang khas begitu melangkahkan kaki di Sushi Kaiyo. Setiap bagiannya diolah dengan indah, clean, cantik dan menyenangkan sebagai tempat berfoto dan bersantap.

Ada konsep tangga melayang dengan latar garis-garis vertikal yang puitis, ada juga Izakaya Bar yang hadir dengan suasana hangat yang modern dan elegan. Untuk area bersantap, Sushi Kaiyo menghadirkan berbagai setting yang trendi dan unik, seperti dining area bertingkat dan sky-dining dengan pemandangan outdoor yang hijau.

Sushi Kaiyo, Japanese Izakaya yang Terinspirasi Bumi, Air, Angin & ApiInstagram.com/Sushikaiyo.id

Mengambil 3 lantai, Sushi Kaiyo mempunyai 3 level area yang bisa kamu nikmati. Begitu menapakkan kaki di Sushi Kaiyo, kamu akan menjumpai Izakaya Bar yang suasananya hangat, modern dan elegan. Cocok untuk ngobrol santai bersama teman atau keluarga, melepas penat dan menikmati hari. Aneka cocktail dan mocktail yang seru dan memikat rasa siap menemani kamu di sini.

Naik menuju area Mezzanine dan UG, interior berubah menjadi lebih terang dengan nuansa minimalis Japandi yang lebih kuat. Nuansa interior terasa lebih ringan dengan inspirasi Bumi yang natural seperti kayu dan batu. Di level UG, kamu bisa memilih area dining bertingkat dan menikmati live cooking experience. Untuk pengunjung yang datang bersama keluarga, level UG juga merupakan pilihan yang pas dengan kehadiran area bermain anak yang menyenangkan.

Sushi Kaiyo, Japanese Izakaya yang Terinspirasi Bumi, Air, Angin & ApiInstagram.com/Sushikaiyo.id

Suasana menarik lainnya yang bisa kamu temukan di level UG adalah area sky-dining yang terinspirasi oleh elemen angin. Memiliki jendela besar dengan pemandangan ke arah hijaunya pepohonan di luar, area ini sangat romantis, meneduhkan dan menenangkan. 

Restoran Jepang ini terbilang lengkap, ya, Bela. Mulai dari makanannya yang lezat, hingga desainnya yang cantik. Suasana sempurna untuk kumpul bersama keluarga, nih!

Baca Juga: 10 Restoran dan Café di Korsel Milik Idol K-Pop yang Wajib Dikunjungi

Baca Juga: 20 Menu Restoran Cepat Saji di Dunia yang Kalahkan Indonesia

Baca Juga: 10 Rekomendasi Restoran Vegetarian-Vegan Friendly di Jabodetabek