Rayakan Imlek Lebih Berkesan Bersama Keluarga di 3 Restoran

Rayakan Imlek Lebih Berkesan Bersama Keluarga di 3 Restoran ini

Masakan lezat saat kumpul keluarga

Rayakan Imlek Lebih Berkesan Bersama Keluarga di 3 Restoran ini

Merayakan tahun baru memang tak lengkap rasanya jika tidak berkumpul bersama keluarga terkasih. Saling bercerita tentang apa yang dialami selama satu tahun ke belakang, hingga mengutarakan harapan dan doa di tahun baru ini bisa menjadi momen tak terlupakan.

Melengkapi hangatnya kebersamaan dengan keluarga, kamu bisa memilih tiga rekomendasi restoran di Jakarta berikut ini, Bela. Di sini bukan hanya bisa menambah keakraban bersama keluarga, tapi juga menikmati sajian penganan khas oriental otentik yang tentu akan kamu rindukan. 

1. Raffles Jakarta

Rayakan Imlek Lebih Berkesan Bersama Keluarga di 3 Restoran iniDok. Raffles

Pada Tahun Kelinci ini kamu bisa merayakannya dengan pesta yang menghangatkan hati bersama Raffles Jakarta. Tahun ini Pastry Chef Anom Putra dengan cermat mengembangkan dan menciptakan masakan rumahan yang lezat mulai dari Nian Gao dengan Orange, Red Dates & Walnuts, kue Almond buatannya yang khas, hingga Truffle cokelat emas dan Marmalade.

Selain itu, yang membuat tahun ini spesial adalah Raffles Jakarta mengumumkan kolaborasi keduanya dengan Weillen, pendongeng visual berbakat berusia 20 tahun, untuk membuat kotak hadiah Kemakmuran. Weillen lulus dari salah satu sekolah seni bergengsi di Jakarta. Dia selalu tahu dia ingin menjadi pendongeng, kegiatannya pun mulai dari membuat video musik animasi hingga pengemasan produk, dan dia terlibat dalam rangkaian pameran seni rupa di Jakarta. 

Raffles Jakarta bersama Weillen berkolaborasi dengan mendesain kotak hampers eksklusif yang elegan. Kotak eksklusif disajikan dalam desain bergaya zamrud berwarna hijau dengan beberapa sentuhan warna oranye dan kelinci yang digambar tangan secara eksklusif.

2. The Hermitage

Rayakan Imlek Lebih Berkesan Bersama Keluarga di 3 Restoran iniDok. The Hermitage

Untuk perayaan Imlek ini, The Hermitage Jakarta bekerja sama dengan SISSAE, merek fesyen lokal yang tengah naik daun, untuk menciptakan bingkisan Lunar Hampers berhiaskan xiuhua, sulaman khas Tiongkok. SISSAE didirikan lebih dari satu dekade silam sebagai merek dengan spesialisasi baju khas Negeri Tirai Bambu cheongsam atau xipao dengan sentuhan modern. Koleksi mereka secara eksklusif didesain mengikuti tren fesyen terbaru dan didedikasikan bagi para perempuan yang mendambakan gaun bergaya feminin dan sedikit seksi yang ideal untuk segala kesempatan dan tak lekang dimakan zaman.

Desain-desain yang dipersembahkan oleh SISSAE dibuat oleh para penjahit-penjahit berpengalaman menggunakan kain berkualitas tinggi untuk menciptakan gaun yang membuat wanita segala usia dan bentuk tubuh terlihat memesona di segala suasana.

Baru-baru ini, SISSAE merilis koleksi busana baru bertajuk The Tales of Nü Wa untuk merayakan tahun Kelinci Air. Tema ini kemudian diaplikasikan pada tema bingkisan Imlek dari The Hermitage Jakarta, Lunar Hamper.

"Nü Wa adalah seorang Dewi Tiongkok yang sarat akan kehidupan dan harapan. Dalam kolaborasi ini, kami memilih penggunaan warna yang cerah untuk melambangkan tahun yang gemilang, serta menghadirkan sebuah pengalaman unik melalui alat sulam SISSAE yang disertakan dalam bingkisan edisi terbatas ini," ujar Veronica Willy, Co-Founder SISSAE Indonesia.

Bingkisan Lunar Hampers yang layak dikoleksi ini ditawarkan Rp1.888.000++ per buah dan terdiri atas alat sulam SISSAE Indonesia, Nian Gao dari Lee Anne Bakes, Kue Nanas dari Lee Anne Bakes, Kue Lapis dari Lee Anne Bakes, dan Hangbao. Tiap pembelian bingkisan, pelanggan akan mendapatkan tas kertas serta kartu ucapan cantik.

Rayakan Imlek Lebih Berkesan Bersama Keluarga di 3 Restoran iniDok. The Hermitage

Untuk merayakan Imlek 2023, The Hermitage Jakarta mengundang para tamu untuk mengajak tamu berkumpul bersama keluarga dalam sebuah acara makan malam penuh kenangan. Pada 21 Januari 2023, hotel berkonsep All-Club Benefit Luxury Boutique Hotel ini akan mempersembahkan makan malam Imlek di Ballroom mereka yang indah dengan tawaran set menu menggugah selera.

Executive Chef Ferdian Tobing dan timnya telah mempersiapkan sejumlah hidangan yang memanjakan lidah, mulai dari Yee Shang hingga Crispy Pork Belly hingga sejumlah hidangan utama, seperti nasi goreng Yong Chow, ikan Grouper kukus dengan Saus Superior, sajian sapi Mongolia, Mi Goreng Bebek, Ayam a la Haka, Udang Saus XO, serta Brokoli dan Hoisom dengan Saus Kerang. Sesi makan malam ini lalu ditutup dengan hidangan Mango Sago yang manis. Selama makan malam, untuk menghidupkan suasana, tamu akan dihibur dengan penampilan tari Barongsai.

Makan malam Imlek ini tersedia dengan meja berkapasitas enam atau delapan orang dengan harga Rp6.800.000 net per meja berisi enam orang dan Rp8.000.000 net untuk meja berkapasitas delapan orang. Harga-harga tersebut sudah termasuk minuman non-alkohol.

1928, restoran utama di The Hermitage Jakarta dengan nuansa kolonialnya mempersembahkan sesi makan prasmanan pada 22 Januari 2023 dengan pilihan brunch atau makan malam. Menu makan sepuasnya yang ditawarkan untuk perayaan Imlek ini mencakup, Yee Sang, Chinese Corner (Babi Kecap, Bak Kut Teh, Laksa Udang, Bebek Panggang, Ayam Hainan, Nasi Goreng Babi, Aneka Dim Sum, dan lain sebagainya), dan Western Corner (Roast Beef, Ayam Panggang, dan Aneka Pasta).

Selain itu, tim kuliner The Hermitage Jakarta juga akan mempersembahkan beragam hidangan Chinese Buffer termasuk Ikan Barramundi Kukus dengan Saus Jahe Soya, Udang Telur Asin, Brokoli Kukus dengan Jamur, Tahu Wok-fried dengan sosis Tiongkok, serta berbagai sajian Indonesia-Peranakan. Sesi brunch atau makan malam ditawarkan seharga Rp688.000++ per orang termasuk minuman non-alkohol. Tak ketinggalan, akan tersedia penampilan tari Barongsai untuk menyemarakkan momen pergantian tahun ini.

The Hermitage Jakarta juga menawarkan paket spesial Lunar at Home bagi mereka yang ingin merayakan momen indah ini bersama keluarga di rumah. Paket Lunar at Home tersedia dalam dua pilihan: Roast Duck (Rp888.000++ per ekor) dan Chinese Pork Belly (Rp888.000++ per kilogram).

3. InterContinental Jakarta Pondok Indah

Rayakan Imlek Lebih Berkesan Bersama Keluarga di 3 Restoran iniDok. Intercontinental Jakarta

Setelah banyak perayaan tak terlupakan untuk menyambut Tahun Gregorian di awal Januari 2023, Tahun Baru Imlek menjadi momen yang juga sayang untuk dilewatkan. Menyambut Tahun Kelinci ini, InterContinental Jakarta Pondok Indah telah menyiapkan serangkaian persembahan spesial untuk kamu.

Tahun ini, InterContinental Jakarta Pondok Indah bekerja sama dengan dua desainer ternama untuk membuat suasana semakin meriah. Dua desainer tersebut yakni Rinaldy Yunardi dan Nefianto Setiono. 

Rayakan Imlek Lebih Berkesan Bersama Keluarga di 3 Restoran iniDok. Intercontinental Jakarta

Bukan hanya menghadirkan menu khas peranakan yang biasanya disajikan saat Imlek tiba, InterContinental Jakarta Pondok Indah sudah menyiapkan aksesori eksklusif yang dirancang khusus oleh Rinaldy Yunardi. Bentuk dari bros berupa hati emas dan rubi yang ikonik ini terinspirasi dari lukisan "Stand by Me" karya Haryanto 'Bletuk' Gunawan yang menjulang di lobi hotel.

Semakin eksklusif, bros tersebut dibungkus dengan nama Royale Hamper dan berbentuk seperti peti harta karun yang warna dan desainnya terinspirasi dari lukisan yang sama. Bukan hanya 'peti' harta karun biasa, di dalamnya terdapat suguhan kuliner lezat yang disajikan dalam ukuran bite size. Beberapa camilan tersebut yakni, nanas crunch gold batang; cokelat putih berbentuk wajik berwarna jingga; dua jenis kue gourmet; dua jeruk Mandarin; kue pistachio oranye; dan tart telur khas InterContinental.

Paket ini hanya terdapat 30 buah dan bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp5.988.000++.

Rayakan Imlek Lebih Berkesan Bersama Keluarga di 3 Restoran iniDok. Intercontinental Jakarta

Untuk menu makanannya tak perlu diragukan lagi, Bela. Restoran Sugar & Spice telah menyiapkan hidangan prasmanan spesial di malam Tahun Baru Imlek pada 20-21 Januari 2023 dengan harga mulai dari Rp698.000++. Prasmanan spesial tersebut akan menyajikan menu mie Lamian, ikan soon hock, lobster sereal premium, foie gras karamel, dan hidangan lezat yang menghidangkan sea cucumber dan salmon dengan XO sauce. Kamu juga bisa mencicipi salad kemakmuran Yee Sang yang tersedia sebagai pesanan tambahan mulai dari IDR 388.000++.

Perayaan berlanjut keesokan harinya, pada 22 Januari, dengan high-end Chinese New
Year's brunch tahunan dengan harga mulai dari IDR 698,000++ per orang. Selain pilihan bersantap yang meriah, hotel ini juga akan menampilkan pertunjukan Guzheng pada 20, 21, dan 22 Januari, dengan menyajikan cita rasa musik dan budaya tradisional Tiongkok kepada para tamu.

Para tamu juga dapat menikmati kemeriahan pertunjukan Barongsai untuk membawa keberuntungan dan kemakmuran untuk Tahun Baru Imlek pada tanggal 21 dan 22 Januari.

Bagaimana, Bela? Siap merayakan Tahun Baru Imlek dengan lebih meriah di sini?

Baca Juga: 14 Artis yang Merayakan Imlek Bersama Keluarga Kecilnya

Baca Juga: Imlek Semakin Dekat, Ini 7 Tips Menghias Lampu Imlek di Rumah

Baca Juga: 9 Rekomendasi Lampion Imlek untuk di Rumah, Cantik dan Menarik

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

Resep Bolu Kukus Tiramisu, Keju dan Cokelatnya Lumer di Mulut

Resep Bolu Kukus Tiramisu, Keju dan Cokelatnya Lumer di Mulut

trending

Trending

Mengenal 12 Nama Bulan dalam Kalender Islam dan Keutamaannya

Mengenal 12 Nama Bulan dalam Kalender Islam dan Keutamaannya

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Food

Resep Bolu Kukus Tiramisu, Keju dan Cokelatnya Lumer di Mulut

Resep Bolu Kukus Tiramisu, Keju dan Cokelatnya Lumer di Mulut