Bosan dengan sajian makanan yang ada di restoran yang sudah pernah kamu coba? Bagaimana kalau minggu ini kamu mencicipi masakan autentik khas Perancis di perayaan Gout de France. Salah satu retoran yang ikut serta meramaikan Gout de France adalah AMUZ yang berlokasi di Jakarta Pusat.

Gout de France adalah sebuah perayaan yang diadakan atas kerjasama antara Institut Perancis di Indonesia (IFI) dan Kedutaan Besar Perancis di Indonesia dengan Atout Tourism Agency Perancis. Pada perayaan ini mereka mengadakan serangkaian acara yang berlangsung serentak pada 21 Maret 2019 di beberapa kota di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali, dan Manado.

"Perayaan Gout de France pada 21 Maret adalah momentum untuk menghargai keahlian memasak Prancis yang dicatat sebagai warisan budaya dunia UNESCO. Dalam perayaan ini bukan hanya menghargai sajian budaya kuliner di dalamnya tetapi juga menghargai semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan hidup,” jelas Jean-Charles Berthonnet, Duta Besar Prancis untuk Indonesia.

Rayakan Gout de France di AMUZ

Nikmati Sajian Khas Perancis Saat Perayaan Gout de France di AMUZPopbela.com/Amuz Gourmet

Bagi warga Indonesia, perayaan Gout de France menjadi salah satu kesempatan untuk mencicipi kuliner khas Perancis karena pada perayaan ini banyak restoran Perancis yang menyajikan menu khusus dan spesial. Salah satunya adalah restoran AMUZ.

Khusus untuk perayaan Gout de France 2019 Chef Gilles Marx telah menciptakan menu yang luar biasa untuk dihidangkan dan siap kamu nikmati. Menu spesial ini diambil dari menu a la carte yang telah menjadi favorit dan autentik di AMUZ.

Beberapa Menu Spesial yang Disajikan AMUZ dalam Perayaan Gout de France

Nikmati Sajian Khas Perancis Saat Perayaan Gout de France di AMUZInstagram.com/amuz_gourmet

Beruntung Popbela mendapat kesempatan untuk mencicipi semua menu spesial yang disajikan AMUZ selama Gout de France berlangsung. Beberapa di antaranya antara lain akan dijelaskan sebagai berikut.

Nikmati Sajian Khas Perancis Saat Perayaan Gout de France di AMUZPopbela.com/Amuz Gourmet

Sebagai menu pembuka, Popbela terkesan dengan menu Poached Lombok Langouste Bufala Mozzarella Terrine. Menu ini menyajikan dua budaya, yakni bumbu a la Perancis yang dipadukan dengan langouste khas Lombok. Menu ini dibuat sebagai bentuk dukungan kepada Lombok pasca bencana yang menimpanya akhir tahun 2018 lalu.

Nikmati Sajian Khas Perancis Saat Perayaan Gout de France di AMUZPopbela.com/Amuz Gourmet

Sesi makan dilanjutkan dengan dengan hidangan Escargots a la Bourguignonne. Escargot yang segar berpadu dengan bumbu rempah yang kuat menghasilkan penganan dengan cita rasa tinggi. Menu ini semakin lezat dengan tambahan roti gandum panggang.

Nikmati Sajian Khas Perancis Saat Perayaan Gout de France di AMUZPopbela.com/Amuz Gourmet

Masuk ke menu inti, Popbela takjub karena hidangan utamanya tidak menggunakan daging sapi atau ayam, melainkan daging bebek. Canard a l’Orange menjadi nama menu hidangan utamanya. Daging bebek yang dipanggang perlahan disajikan dengan saus jeruk nan segar. Makanan semakin lengkap dan lezat dengan tambahan butternut mousseline dan brussel sprouts.

Nikmati Sajian Khas Perancis Saat Perayaan Gout de France di AMUZPopbela.com/Amuz Gourmet

Terakhir sebagai hidangan pencuci mulut AMUZ menyajikan Coconut on a Tropical Fruit Island Frozen Coconut Parfait in a Chocolate Shell. Rasa kelapa yang gurih berpadu dengan segarnya jeli mangg dan manisnya cokelat menghadirkan rasa yang super lezat di mulut. Coconut parfaitnya yang lembut gurih juga semakin terasa segar dengan tambahan potongan buah nanas di dalamnya. Kamu harus coba!

Semua menu tersebut dibanderol dengan harga mulai dari Rp650 ribu per orang dan hanya bisa kamu nikmati pada 21-25 Maret 2019. Lebih baik reservasi sekarang sebelum kehabisan tempat.

Baca Juga: Lestarikan Kuliner Langka & Autentik Lewat Festival Makanan Kekinian