Musim liburan pertengahan tahun sudah tiba, apa saja yang sudah kamu persiapkan, Bela? Apakah sudah membuat jadwal lengkap liburan ke luar kota? Atau menyiapkan daftar kegiatan yang ingin dilakukan selama liburan di rumah bersama keluarga? Apapun itu, Popbela doakan semoga berjalan dengan lancar dan membawa kebahagiaan.

Untuk kamu yang liburan di rumah saja, ZEN Tableware menghadirkan koleksi eksklusif terbaru yang membuatmu seolah sedang berlibur di Negeri Sakura, Jepang. Penasaran, dong, dengan koleksi tersebut? Intip bareng, yuk!

Selama pandemi, transaksi jual-beli piranti dapur mengalami kenaikan signifikan

Kolaborasi Exclusive ZEN Tableware X Sanrio, Sambut Musim LiburanDok. ZEN Tableware

Melansir dari salah satu badan survey di Indonesia yang membandingkan transaksi sepanjang periode Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) periode Maret 2020-Desember 2020 dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) periode Januari 2021-sekarang, terdapat sejumlah indikator yang bisa mengindikasikan keterbiasaan warga dalam berbelanja daring.

Utamanya adalah peningkatan transaksi untuk kategori produk tertentu. Salah satu  kategori yang ikut melonjak adalah transaksi kategori produk peralatan dapur dan rumah tangga, tercatat, kenaikan revenue untuk kategori produk ini mencapai 93% dibanding pada masa PSBB. Bahkan produk peralatan dapur seperti Porcelain Tableware mengalami kenaikan penjualan cukup signifikan dibanding dengan produk digital yang biasanya mendominasi transaksi.

Memasak dan mendekor rumah menjadi hobi yang banyak dilakukan selama pandemi

Kolaborasi Exclusive ZEN Tableware X Sanrio, Sambut Musim LiburanUnsplash.com/Conscious Design

Terjadinya pergeseran tren konsumen yang cukup signifikan ini dikarenakan selama masa karantina di rumah ternyata banyak orang yang kemudian menemukan hobi baru atau justru menghidupkan hobi lama mereka. Seperti memasak dan membuat resep resep baru lalu mengunggah hasil masakannya di media sosial. Bahkan banyak di antara mereka yang sukses membangun usaha baru di bidang kuliner berkat hobinya ini.

Kebutuhan dan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya piranti makan yang menarik, berkualitas dan Instagramable menjadi salah satu faktor yang membuat tren pembelian piranti makan mengalami kenaikan yang cukup tinggi. Saat dirinci lebih jauh, kenaikan pada kategori 'Peralatan Dapur & Rumah Tangga' terlihat cukup merata untuk konsumsi pribadi maupun penggunaan komersial. Hal ini dapat diasumsikan terkait dengan tren peningkatan usaha sampingan atau mikro yang terus tumbuh sepanjang masa pandemi, khususnya kuliner. 

Koleksi eksklusif ZEN Tableware dengan Sanrio

Kolaborasi Exclusive ZEN Tableware X Sanrio, Sambut Musim LiburanDok. ZEN Tableware

Sejak sebelum pandemi terjadi ZEN Tableware telah banyak memproduksi piranti makan dari porcelain dengan corak dan warna yang cukup variatif. Bahkan kerap melakukan kolaborasi dengan sejumlah desainer dan figur publik ternama Indonesia.

Untuk koleksi terbarunya kali ini, ZEN Tableware menggandeng Sanrio. Seperti kita ketahui, Sanrio merupakan salah satu brand gaya hidup global yang terkenal dengan beragam karakter imut nan menggemaskan dan telah terkenal di seluruh dunia. Ikon tersebut, yakni Hello Kitty, Chococat, My Melody, Badtz-Maru, Kerokerokeroppi, dan Gudetama.

Dari sekian banyak karakter yang ada, ZEN Tableware kemudian memilih tiga karakter yang paling digemari di pasar Indonesia, yaitu Hello Kitty, Kerokerokeroppi dan Gudetama untuk koleksi terbarunya. Pada fase 1 di awal bulan Desember 2021 lalu, ZEN Tableware telah meluncurkan Hello Kitty Provence dan Gudetama yang dipasarkan secara bersamaan di semua marketplace terkemuka di Indonesia dan webstore zentableware.com sendiri. Kemudian disusul dengan peluncuran koleksi Kerokerokeroppi pada fase 2 di Bulan Maret 2022.

Sebanyak 13 jenis tableware siap dirilis dengan desain super menggemaskan

Kolaborasi Exclusive ZEN Tableware X Sanrio, Sambut Musim LiburanDok. ZEN Tableware

Kolaborasi ini merilis 13 jenis tableware, di antaranya soup plate, salad plate, fruit bowl, mug, rice bowl, cup & saucer, teapot, serta cereal bowl dengan masing-masing karakter terdiri dari 2 jenis atau lebih. Sanrio Collection ini dapat kamu miliki mulai dari Rp99.000 hingga Rp399.000 tersedia secara online di semua marketplace, serta di situs resmi zentableware.com.

Mengulang kesuksesan penjualan pada fase 1 dan 2, ZEN Tableware dan SANRIO kembali meluncurkan koleksi kolaborasi yaitu Hello Kitty Rose Garden dan Hello Kitty Style Pop pada Juni 2022 ini. ZEN Tableware sengaja memilih karakter Hello Kitty yang dikenal cukup luas di Indonesia dengan meluncurkan dua tema yang berbeda secara bersamaan hal ini untuk mengakomodasi harapan dan keinginan pelanggan setia ZEN Tableware.

Bagaimana, Bela? Siap mempercantik rumah dengan deretan piring cantik ini?

Baca Juga: ZEN Tableware X Sebastian Gunawan: Koleksi Seni untuk Milenial

Baca Juga: Gandeng Dian Sastro, ZEN Tableware Edisi Imlek Meriahkan Hari Istimewa

Baca Juga: ZEN Tableware X Dian Sastrowardoyo Hadirkan Piranti Makan nan Mewah