Merayakan kemerdekaan Indonesia yang ke-74, pusat perbelanjaan Plaza Indonesia menghadirkan rangkaian proram menarik dengan tema I Love Indonesia. Sepanjang 
bulan Agustus Plaza Indonesia akan menghadirkan rangkaian program pameran seni dan budaya, bazar kuliner nusantara, pagelaran busana serta beragam promosi bertajuk kemerdekaan.

Melalui tema I Love Indonesia, Plaza Indonesia menghadirkan program Indonesia Food & Art Festival yang secara khusus memberikan ruang bagi para tenants dan juga para pelaku seni untuk bersama-sama mengapresiasi dan melestarikan budaya Indonesia seperti pameran seni lukis, pertunjukan seni dan pameran kain batik Indonesia hingga jelajah kuliner nusantara bersama dengan tenant food & beverages Plaza Indonesia. 

Berbagai pameran seni dan budaya ini sejalan dengan komitmen Plaza Indonesia untuk mendukung pelaku industri kreatif lintas generasi dan aliran seni untuk menampilkan karya-karya mereka.

Indonesia Food & Fashion for Charity

Kulineran Sambil Beramal di Acara 'Food and Fashion Charity' Popbela.com/Plaza Indonesia

Indonesia Food & Fashion for Charity berlangsung dari tanggal 7-9 Agustus 2019 yang 
bekerja sama dengan 12 food and beverage Plaza Indonesia. Sebanyak12 food and beverage outlet yang terlibat dan sajian kulinernya adalah Shabu Shabu House, Sari Ratu, Bebek Bengil, Seribu Rasa, La Moda, Seven Friday, Goola, Janji Jiwa, Eatlah, Bakerzin, Madame Lily, Kafe Betawi. 

Pencinta kuliner dapat menikmati beragam sajian menu-menu khas Indonesia sekaligus berkontribusi dalam kegiatan sosial dengan membeli tiket seharga Rp250 ribu. Plaza Indonesia bersama dengan tiga Yayasan yaitu, Yayasan Lions Mengabdi Indonesia (bantuan untuk daerah yang terkena bencana alam), Tangan Kasih Lansia (santunan terhadap kelompok lansia) dan Yayasan Kanker Anak Indonesia (kampanye kepedulian terhadap kanker anak). Hasil penjualan tiket dari program ini akan secara khusus didonasikan bagi tiga organisasi dengan objektif yang berbeda.

Indonesia Food & Fashion Festival juga akan menghadirkan peragaaan busana dari Alleira Batik dan Sebastian Red yang akan menampilkan koleksi khusus dalam menyambut HUT RI ke-74. Keseluruhan fashion show ini didukung oleh jewellery brand Adelle Jewellery dan Mondial. Pada hari ketiga, 9 Agustus Indonesia Food & Fashion for Charity menampilkan Food & Line Dance for Charity.

Indonesia Food & Art Festival

Kulineran Sambil Beramal di Acara 'Food and Fashion Charity' Popbela.com/Plaza Indonesia

Selain fashion, ada program menarik lainnya yang dihadirkan oleh Plaza Indonesia adalah Indonesia Food & Art Festival. Acara ini menyajikan karya dan aktivitas seni serta kolaborasi dari beragam seniman di Indonesia. Beberapa rangkaian acara tersebut antara lain sebagai berikut.

1. Colours From Home-Art & Design Installation

Kulineran Sambil Beramal di Acara 'Food and Fashion Charity' Popbela.com/Plaza Indonesia

Hasil kolaborasi antara Jux Duo, Isa Art Advisory, dan Iwan Tirta Private Collection untuk 
menampilkan karya-karya sang maestro batik Iwan Tirta berupa koleksi kain batik kuno 
dengan ragam motif dan cerita penuh inspirasi dibaliknya. Pameran ini berlangsung dari 
tanggal 10-24 Agustus berlokasi di Main Atrium, Plaza Indonesia. Pengunjung juga dapat 
mengikuti batik demo oleh Iwan Tirta Private Collection pada 10, 11, 16, 17, 18 dan 21 Agustus di Main Atrium level 1, Plaza Indonesia. 

2. Art Day Life by Talenta Organizer

Kulineran Sambil Beramal di Acara 'Food and Fashion Charity' Popbela.com/Plaza Indonesia

Talenta Organizer menghadirkan pameran seni rupa dan lukisan dengan tema Art Day Life 
karya 8 seniman Indonesia lintas generasi dan aliran seni. Mereka adalah Erica Hestu, Indra Dodi, Ismanto, Jhon Van Der Stereen, Nasirun, Putu Sutawijaya, Samuel Indratma dan Umbu Tanggela. Pameran ini akan berlangsung dari tanggal 1-31 Agustus di North Area, Level 2, Plaza Indonesia.

3. Mini Atrium Level 3

Kulineran Sambil Beramal di Acara 'Food and Fashion Charity' Popbela.com/Plaza Indonesia

Plaza Indonesia juga menyuguhkan berbagai kegiatan menyenangkan yang dapat dinikmati oleh pengunjung terutama anak-anak. Kegiatan tersebut antara lain sebagai berikut.

  • Kids Traditional Dance Performance pada tanggal 3 Agustus.
  • Kids Traditional Dance & Costume competition pada tanggal 17 Agustus.
  • Lalita Project Exhibition pada tanggal 7-18 Agustus di Atrium, Level 4.

Ternyata di pusat perbelanjaan, kita bisa melakukan beragam kegiatan dan bukan hanya belanja. Kita bisa turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial, menikmati pameran seni dan juga kuliner. Catat tanggalnya dan jangan sampai terlewat ya.

Baca Juga: 6 Surga Wisata Belanja Barang Vintage di New York!