Sejak film Filosofi Kopi rilis di bioskop Indonesia, kiprah kedai kopi di Indonesia seolah langsung melesat dengan cepat. Banyak kedai kopi bermunculan di sudut-sudut kota Jakarta untuk memenuhi kebutuhan Millennial akan kopi yang kini sudah menjadi gaya hidup.

Banyaknya kedai kopi yang bermunculan membuat persaingan kian ketat. Tak heran, para produsen pun berlomba membuat kedai kopi seunik mungkin, mulai dari racikan kopi, signature coffee yang ditawarkan hingga nama kedai itu sendiri dengan tujuan agar mudah diingat oleh para pelanggannya.

Seperti tujuh kedai kopi berikut ini. Para pendirinya memberikan nama kedai kopi mereka dengan sangat absurd yang bisa bikin kita geleng-geleng kepala. Apa saja nama kedai kopi tersebut?

1. Ko&Thol

7 Kopi Kekinian yang Namanya Bikin Geleng-Geleng KepalaInstagram.com/lucintaluna

Kedai kopi milik Lucinta Luna satu ini memang baru saja rilis pada Sabtu (14/9) lalu. Ko&Thol sendiri merupakan kepanjangan dari kopi dan menthol yang sekaligus menjadi kopi khas dari Ko&Thol. Meski baru dua hari rilis, namun kopi ini sudah menuai kontroversi karena namanya yang sekilas mirip dengan nama alat kelamin laki-laki.

2. Kopi His Name is Also Effort

7 Kopi Kekinian yang Namanya Bikin Geleng-Geleng KepalaDok. Internet

Kalau dialih bahasakan ke Bahasa Indonesia, Kopi His Name is Also Effort adalah “namanya juga usaha”. Meski terdengar aneh, namun kopi ini sempat menjadi viral di media sosial karena menggunakan bahasa Inggris yang nggak umum dan tata bahasa yang aneh.

3. Kangen Kopi

7 Kopi Kekinian yang Namanya Bikin Geleng-Geleng KepalaInstagram.com/kangen.kopi

Mungkin filosofi di balik kopi ini adalah siapa saja yang mencicipinya akan kangen dan balik lagi untuk membelinya. Cukup bagus juga ya strategi marketing dari Kangen Kopi ini. Tapi jadi inget Kangen Water nih jadinya.

4. Kopi Lain Hati

7 Kopi Kekinian yang Namanya Bikin Geleng-Geleng KepalaInstagram.com/kopilainhati

Meskipun namanya bisa membuat sedih dan baper, tapi Kopi Lain Hati termasuk salah satu kedai kopi yang cukup sukses di Indonesia. Sebab, hingga hari ini Kopi Lain Hati sudah membuka cabang di lebih dari 12 kota besar di Indonesia dan akan terus bertambah.

5. Oh Coffee

7 Kopi Kekinian yang Namanya Bikin Geleng-Geleng KepalaInstagram.com/oh.coffee.yogyakarta

Kedai kopi yang berada di Kota Yogyakarta ini memang memiliki nama yang singkat, yakni Oh Coffee. Namanya yang singkat membuatnya mudah diingat. Oh Coffee juga menjadi salah satu kedai kopi paling laris dan menjadi favoritnya warga Yogyakarta.

6. Coffee Paste

7 Kopi Kekinian yang Namanya Bikin Geleng-Geleng KepalaInstagram.com/coffeepaste_id

Coffee Paste merupakan plesetan dari copy paste. Meskipun namanya Coffee Paste, namun rasa kopinya nggak mengkopi dari orang lain kok. Coffee Paste punya minuman ciri khas yakni coffee blend yang dilengkapi dengan whip cream manis.

7. Kopi Buatan Istri

7 Kopi Kekinian yang Namanya Bikin Geleng-Geleng KepalaInstagram.com/coffeemana27

Seenak-enaknya kopi di luar sana, nggak ada deh yang seenak kopi buatan istri. Berangkat dari hal tersebut, kedai Kopi Mana 27 yang terletak di kawasan Tebet dan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan ini menghadirkan kopi siap minum dengan nama Kopi Buatan Istri. Sang pemilik berharap siapapun yang meminum Kopi Buatan Istri akan selalu ingat dengan pasangan di rumah. 

Dari ketujuh nama kopi unik di atas, kopi mana yang sudah kamu coba? Cerita dong gimana rasanya di kolom komentar.

Baca Juga: Baik untuk Tubuh, Ini 9 Manfaat Kopi Bagi Kesehatan