CHIBO bukanlah restoran yang benar-benar baru ada di Indonesia. Restoran dengan menu dan nuansa Jepang yang terletak di Gandaria City Mall Ground Floor ini sudah bisa dikunjungi sejak Februari 2019 lalu. Namun mereka menyuguhkan sajian dan pengalaman yang baru untuk pengunjungnya, terutama pecinta kuliner khas Jepang.

CHIBO Okonomiyaki Ajak Pengunjung Nikmati Hidangan Otentik Khas OsakaPopbela.com/CHIBO

CHIBO merupakan restoran ternama dari Negeri Sakura dan telah berdiri sejak 1973. Hidangan andalan mereka yaitu okonomiyaki, teppanyaki dan yakisoba. Baru pada tahun 1990, mereka membuka cabang di berbagai negara, salah satunya di Indonesia. Rasa asin dan gurih membuat okonomiyaki mudah akrab dengan lidah orang Indonesia, meski bagi mereka yang masih awam dengan kuliner Jepang sekalipun. Selama ini kita mengenal okonomiyaki sebagai ‘teman’nya takoyaki yang berbentuk lingkaran dan sepintas mirip seperti telur dadar. Lalu, apa yang berbeda di CHIBO?

Mereka menawarkan pengalaman menyantap okonomiyaki seperti yang ada di kota asalnya yaitu Osaka. Bentuknya memang nggak jauh berbeda dengan okonomiyaki yang mungkin pernah kamu lihat sebagai kudapan. Namun di sini kamu akan disuguhkan dengan okonomiyaki dengan ketebalan, penyajian dan isi yang berbeda.

1. Penyajian

CHIBO Okonomiyaki Ajak Pengunjung Nikmati Hidangan Otentik Khas OsakaPopbela.com/Mega Dini

Semua hidangan yang disajikan di restoran ini dimasak menggunakan teppan pada open kitchen sehingga pengunjung juga bisa menyaksikan langsung bagaimana para chef mengolah pesanan mereka. Nggak main-main, chef di sini juga sempat menerima pelatihan khusus di Jepang selama setahun.

Selain itu, meja pelanggan juga dilengkapi dengan mini teppan yang panjang sehingga makanan tetap hangat meski sudah dihidangkan beberapa saat. Pada menu CHIBO Okonomiyaki misalnya, pramusaji akan mengantarkan okonomiyaki yang telah disiram okonomiyaki sauce ke mejamu. Di mini teppan mejamu, mereka akan menuangkan mayonaise, taburan rumput laut dan katsuboshi. Uniknya lagi, saat menuangkan mayonaise, mereka akan mengatakan “Nice mayo!” dan pegawai lainnya bersahutan.

2. Ketebalan

CHIBO Okonomiyaki Ajak Pengunjung Nikmati Hidangan Otentik Khas OsakaPopbela.com/CHIBO

Okonomiyaki di sini memiliki ketebalan dan tampilan yang variatif. Hal tersebut disebabkan isi dari okonomiyaki itu sendiri beraneka ragam sehingga terlihat lebih tebal. Saya yang memakan seperempat potong dari Cheese Yaki, okonomiyaki yang diisi dengan mi soba dan keju mozzarella leleh di atasnya, langsung merasa kenyang.

3. Isi

CHIBO Okonomiyaki Ajak Pengunjung Nikmati Hidangan Otentik Khas OsakaPopbela.com/Mega Dini

Seperti yang disinggung tadi, di sini kamu bisa menemukan beragam okonomiyaki dengan isi yang berbeda seperti ayam, mi soba, potongan daging sapi, udang, kol, keju, dan sebagainya. Jangan lupakan juga menu teppan yang variatif. Tiga menu andalan mereka yaitu CHIBO Okonomiyaki, Omusoba dan Teppan Tenderloin Steak.

Lowrenz Tanuwidjaja selaku COO dari CHIBO menyatakan, “Para pengunjung gerai kami kebanyakan terdiri dari ekspat Jepang, Korea serta warga Indonesia yang telah menikmati menu CHIBO di Osaka dan kangen dengan menu unggulan kami.” Kisaran harga di CHIBO cukup beragam, dimulai dari Rp 75 ribu untuk makanannya.

Baca Juga: 10 Hidangan Serba Nasi Khas Jepang, Kenyangnya Awet!