Bela, pasti masing-masing dari kalian mempunyai body goals yang ingin dicapai ‘kan? Untuk mencapai body goals impian, banyak yang rela melakukan berbagai hal. Berbagai usaha untuk mencapai bentuk tubuh impian biasanya dimulai dari usaha diet, workout sampai tidak ngemil. Jika masalah diet, banyak cewek yang tahan, tapi sepertinya satu hal yang agak susah dihindari yaitu makan camilan.

Nah, sebenarnya ada kok beberapa camilan yang nggak mengganggu diet kamu lho, Bela. Apa saja ya?

1. Yogurt

Punya Body Goals Impian? 5 Camilan Ini Tak Akan Ganggu Diet-mu LhoShutterstock/Sentelia

Yang pertama, kamu bisa coba yogurt sebagai camilanmu. Usahakan gunakan yogurt tawar ya. Jika kamu kurang tahan dengan rasanya yang asam, bisa pula ditambahkan madu atau buah-buahan segar. Yogurt dipercaya bisa mempercepat proses metabolisme tubuh. Sehingga lemak dan juga kolesterol bisa dibuang sebelum terserap oleh tubuh.

Ternyata, yogurt juga kaya akan vitamin A, B1, B2, B3 dan vitamin C yang tentunya sangat diperlukan oleh tubuh. Sebaiknya, konsumsi yogurt sebagai camilan di antara waktu sarapan ke makan siang atau sebelum makan malam ya, Bela.

2. Salad buah

Punya Body Goals Impian? 5 Camilan Ini Tak Akan Ganggu Diet-mu LhoShutterstock/Lecic

Salad buah menjadi salah satu menu makanan atau camilan wajib bagi Bela yang ingin sukses dengan dietnya. Sebenarnya tak harus salad, Bela juga bisa konsumsi buahnya saja. Jika bosan, bisa dikreasikan menjadi salad buah agar lebih mengenyangkan. Buah-buah yang aman untuk Bela konsumsi selama diet seperti apel, melon, pisang, pepaya dan masih banyak lagi. Berbagai buah itu bisa dipadukan menjadi salad yang aman banget dijadikan camilan. 

3. Oatmeal

Punya Body Goals Impian? 5 Camilan Ini Tak Akan Ganggu Diet-mu LhoShutterstock/virtu studio

Oatmeal memiliki kandungan yang dapat membuatmu merasa kenyang lebih cepat. Ini bagus banget lho buat kamu yang juga tengah dalam program diet. Memilih oatmeal sebagai camilan saat diet bisa menjadi pilihanmu. Kamu bisa menambahkan campuran buah-buah segar, madu, dan susu rendah lemak. Semuanya itu bisa kamu gunakan untuk mendapatkan rasa yang lebih beragam.

4. Pudding

Punya Body Goals Impian? 5 Camilan Ini Tak Akan Ganggu Diet-mu LhoShutterstock/LightField Studios

Ingin diet tetap berjalan tapi ingin makan yang manis-manis? Bela bisa mencoba camilan pudding. Usahakan tetap pudding yang mengandung buah-buahan ya. Pudding sebaiknya dikonsumsi sebagai camilan di antara waktu makan utama, hal itu bertujuan untuk mengurangi makan berlebih. Rupanya, hal ini sering dilakukan oleh orang Jepang secara turun temurun untuk menjaga berat badan lho, Bela.

Popbela sarankan untuk kamu mencoba Wong Coco Pudding. Wong Coco Pudding dibuat dengan paduan lembut puree buah, susu tanpa lemak dan nata de coco. Bahan-bahan tersebut pas banget menjadi camilan saat kamu berdiet. Wong Coco Pudding tersedia dalam 3 rasa yaitu mango,guava, dan coconut. Untuk tambahan topping pudding, lebih baik diberi buah segar saja ya, Bela. 

5. Kacang-kacangan

Punya Body Goals Impian? 5 Camilan Ini Tak Akan Ganggu Diet-mu LhoShutterstock/LookerStudio

Camilan kacang-kacangan dan aman buat diet? Tentunya iya, dan itu memang fakta. Tapi jangan salah pilih ya. Kacang-kacangan di sini adalah kacang jenis mete dan kacang almond. Kedua kacang ini mengandung kombinasi protein dan lemak yang baik sehingga dapat membuat tetap kenyang. Boleh dicoba tuh!

Nah, itu dia lima camilan aman yang bisa kamu konsumsi meski tengah jalani diet. Semoga diet kamu sukses ya Bela. Happy trying!