Jakarta Culinary Feastival kembali digelar oleh Ismaya Live dengan edisi keenam bersama GoFood pada tanggal 3-6 Oktober 2019 di Senayan City. Konsep baru juga akan mewarnai jelajah kuliner kamu kali ini dengan konsep In Bloom dan menampilkan tren terbaru tentang dunia makanan dan minuman Indonesia. 

Bukan hanya jelajah kuliner, kamu juga bisa sekaligus mendapatkan edukasi yang lebih mengenai cara membuat makanan atau minuman. Kira-kira apalagi yang spesial pada Jakarta Culinary Feastival tahun ini? Simak dibawah ini ya!

1. Tema Jelajah Kuliner dan Penuh Spot Foto

Jakarta Culinary Feastival Kembali Digelar, Ini Detail LengkapnyaInstagram.com/@jakartaculinaryfeastival

Banyaknya penggemar Jakarta Culinary Feastival membuat acara ini ditunggu untuk digelar kembali. Hal ini juga sejalan dengan perkataan yang dikeluarkan oleh Marketing GoFood. 

"Jadi tahun ini memang dinantikan oleh customer kami, temanya pun akan membawa kalian untuk jelajah kuliner dan uniknya sepanjang jalan kamu akan melihat instalasi dari makanan yang hits dan instagramble banget," ucap Marsela Renata selaku Senior Marketing Manager GoFood pada press Conference JFC 2019 di Djournal House, Jakarta, Kamis(12/9). 

Salah satu yang unik dari JFC kali ini adalah akan ada kolam renang berisi boba dan hadiah didalamnya, "Nanti kalian bisa berenang di kolam renang boba  bahkan ada hidden merchandise nya lho," lanjut Marsela Renata. 

2. Tempat JCF 2019

Jakarta Culinary Feastival Kembali Digelar, Ini Detail LengkapnyaInstagram.com/@jakartaculinaryfeastival

Acara ini akan dibagi dua tenda besar, yaitu Spoon Tent terletak di seberang North Lobby Senayan City dan Fork Tent di seberang South Lobby Senayan City. 

Di Spoon Tent berisi Restaurant Area dan GoFood Festival untuk menikmati masakan dari restoran ternama di Jakarta kemudian ada 20 merchant favorit GoFood. Penggemar dessert ataupun kopi kamu bisa datang di Fork Tent. Menariknya disini, akan ada area marketplace yang berisi vendor makanan dan peralatan dapur. 

3. Kegiatan Unik di Jakarta Culinary Feastival

Jakarta Culinary Feastival Kembali Digelar, Ini Detail LengkapnyaInstagram.com/@jakartaculinaryfeastival

Melalui empat pilarnya yaitu taste, sip, learn, dan fun akan ada cooking demo, coffee demo, kids cooking class, talkshow, pastry demo, masterclass, dan wine tasting. 

Tujuannya bukan hanya untuk hiburan tapi ingin memberikan pengetahuan tentang makanan, "Kita nggak pengen entertaiment aja tapi juga educational biar yang dateng nggak cuma tahu makanan, namun juga mengetahui cara buatnya," ujar Sarah Deshita, Brand Manager Ismaya Live

Selain itu, ada kompetisi The Chef Hunt 2019, terbuka untuk para foodies yang belum memiliki pengalaman profesional di dapur. Pemenang pertama The Chef Hunt 2019 akan mendapatkan short course di kampus Malaysia Le Cordon Bleu lengkap dengan tiket pesawat, akomodasi, dan uang saku. 

4. Chef Arnold, Gibran Rakabuming, dan Kaesang Pangarep Akan Hadir di Jakarta Culinary Feastival

Jakarta Culinary Feastival Kembali Digelar, Ini Detail LengkapnyaIntagram,com/@arnoldpo

Kalau kamu hadir di JCF tahun ini, kamu akan bertemu dengan chef dari luar negeri seperti Singapura dan Taiwan. Bahkan, Chef Arnold Poernomo, Gibran Rakabuming, dan Kaesang Pangarep juga akan hadir di Jakarta Culinary Feastival dengan menampilkan Mangkok Ku yang merupakan restoran hasil kolaborasi mereka. 

5. Pemesanan Tiket

Pemesanan tiket untuk Masterclass dan Chef’s Table Experience tersedia di www.jakartaculinaryfeastival.com. Bagi kalian yang ingin daftar The Chef Hunt 2019, Pendaftaran dibuka secara online di www.jakartaculinaryfeastival.com/chefhunt dan dibuka hingga 15 September 2019.

Baca Juga: Seru, Begini Cara Jakarta Culinary Feastival 2018 Hipnotis Pengunjung