Persatuan merupakan salah satu faktor penting bagi masyarakat Indonesia sebab hal ini akan melahirkan kerukunan yang nantinya memberikan dampak positif bagi negara seperti menumbuhkan lingkungan yang nyaman, tenang, aman, kemudian meningkatkan perilaku toleransi dan sikap saling menghargai. 

Dari banyaknya dampak positif mengenai kesatuan, maka dari itu Walls brand es krim dari PT Unilever Indonesia Tbk menyadari bahwa persatuan indonesia sangat penting apalagi sebagai negara memiliki 17.504 pulau dan lebih dari 300 kelompok etnik, tentunya keberagaman menjadi keunikan dan kekuatan Indonesia, terlihat dari semangat Merah Putih yang selalu mencerminkan persatuan bangsa Indonesia.

Eskrim Ini Memberikan Kebahagiaan dan Memperkuat Persatuan IndonesiaDoc.istimewa

Hanifan Yudani Kusumah, atlet pencak silat kebanggaan Indonesia yang berhasil memenangkan medali emas di Asian Games 2018 menyampaikan pentingnya semangat Merah Putih yang menyatukan. Ia bercerita, "Saya dan teman-teman atlet lain berasal dari berbagai daerah memiliki tekad yang satu untuk berjuang bersama demi keharuman nama bangsa. Kami bersyukur, perjuangan kami selalu didukung oleh seluruh masyarakat Indonesia, tanpa memandang latar belakang suku, agama, ras maupun golongan," kata Hanif. 

Hal ini membuat Walls ingin mengajak masyarakat untuk mempererat persatuan melalui kampanye "Merah Putih Menyatukan Kita" dengan menggelar acara "Walls Happy Day" di kota Bandung bersama 74 anak penyandang disabilitas asuhan Yayasan Pembinaan Anak Cacat dan 74 anak non disabilitas bertujuan untuk memberikan momen bahwa dengan kekurangan bisa merasakan kebahagiaan seperti kehidupan pada umumnya saling berinteraksi, bernyanyi dan mendengarkan dongeng. 

"Sebagai anggota masyarakat yang kurang beruntung, penyandang disabilitas masih menghadapi berbagai tantangan, seperti keterbatasan akses/fasilitas umum, pendidikan, hak untuk bekerja, dan lain-lain. Padahal meskipun memiliki keterbatasan, mereka punya hak, semangat dan cita-cita yang sama seperti kita untuk mencapai kebahagiaan," kata Farida Ratna Djuita, S.H. M.Hum. selaku Ketua Yayasan Pembinaan Anak Cacat Nasional. 

Eskrim Ini Memberikan Kebahagiaan dan Memperkuat Persatuan IndonesiaDoc.istimewa

Kebahagiaan yang dihadirkan Wall’s tidak berhenti di sana, sepanjang Agustus 2019, Wall’s berbagi kebahagiaan kepada anak-anak dengan menghadirkan 74 ribu es krim di 124 kota yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

“Kami harap semangat Merah Putih yang kami hadirkan melalui kampanye ini akan menjadi awal bagi sebuah gerakan yang menyebarluaskan pentingnya inklusivitas dalam memaknai persatuan dan kebahagiaan agar #SemuaJadiHappy,” tutup Arya Bahupringga selaku Head of Marketing Ice Cream PT Unilever Indonesia Tbk. 

Baca Juga: Ini Beragam Jenis Es Krim di Dunia yang Bikin Kamu Ngiler