Masak adalah salah satu hobi yang paling banyak dimiliki, baik oleh cewek ataupun cowok. Perasaan bahagia karena telah mengubah bahan-bahan yang sederhana menjadi sebuah hidangan yang lezat dan bisa dinikmati bersama itu memang tiada tara deh. Apalagi kalau sampai ada yang suka banget sampai selalu minta tambah, wah rasanya itu bahagia banget.

Nah, tahu nggak sih Bela, cewek yang punya hobi masak itu punya pesona yang khas lho, penasaran ‘kan apa saja? Yuk cari tahu selengkapnya di bawah ini!

1. Teliti dan berani gagal

Cewek yang Hobi Masak Punya 5 Pesona Ini, Setuju? Shutterstock/lenetstan

Memasak butuh ketelitian karena kamu harus mengendalikan berbagai hal untuk memastikan makanan matang dengan sempurna dengan cita rasa yang pas. Tapi, namanya juga manusia, pasti ada gagalnya juga ‘kan Bela? Nah, mereka yang hobi masak ini nggak akan menyerah sampai benar-benar menghasilkan hidangan yang sesuai dengan ekspektasinya. 

2. Nyaman untuk menjadi dirinya sendiri

Cewek yang Hobi Masak Punya 5 Pesona Ini, Setuju? Shutterstock/Shift Drive

Bagi yang hobi, memasak adalah cara untuk me time dan recharge. Inilah momen di mana mereka bisa benar-benar nyaman untuk menjadi dirinya sendiri. Makanya nggak heran kalau memasak bisa mendatangkan ketenangan tersendiri. Apalagi di tengah pandemi COVID-19 saat ini. Kita jadi lebih yakin kalau makanan telah dimasak dengan benar dan bersih, ya ‘kan?

3. Kreatif dan berani berimprovisasi

Cewek yang Hobi Masak Punya 5 Pesona Ini, Setuju? Shutterstock/4 PM Production

Cewek yang doyan masak pasti tahu banget rasanya ketika mereka sudah teliti mengikuti resep, tapi entah bagaimana, masakan terasa seperti ada yang kurang. Akhirnya mereka putar otak untuk cari cara bagaimana mereka bisa membuat makanannya jadi lebih sedap. Entah itu tiba-tiba ditambahkan bahan di luar resep atau diubah menjadi hidangan yang sama sekali baru. Kreatif banget sih, gemes!

4. Eksploratif dan suka dengan tantangan baru

Cewek yang Hobi Masak Punya 5 Pesona Ini, Setuju? Shutterstock/shurkin_son

Jika sudah menguasai satu resep, si hobi masak pasti akan ‘haus’ untuk menaklukkan resep-resep lainnya. Misalnya sudah jago bikin pasta, pasti akan penasaran bagaimana cara membuat pizza atau calzone dari nol. Keberhasilan dan kegagalan dalam eksplorasi resep inilah yang bikin pencinta masak merasa benar-benar hidup dan percaya nggak, orang-orang bisa melihat dan merasakannya dari hidanganmu lho!

5. Ekspresif dan terbuka terhadap perspektif baru

Cewek yang Hobi Masak Punya 5 Pesona Ini, Setuju? Shutterstock/Dean Drobot

Di film Burnt, tokoh Helene yang dimainkan dengan apik oleh Sienna Miller berkata bahwa memasak adalah wujud penyampaian rasa cinta. Memasak juga merupakan ekspresi nyata tentang siapa dirimu. Dengan membuat sebuah hidangan, itu artinya kamu telah put yourself out there dan menerima semua perspektif baru dari orang-orang yang mencicipi hasil masakanmu.

Itu dia lima pesona cewek yang hobi masak. Nah, sekarang pertanyaannya, apakah kamu suka masak juga atau justru nggak suka masak karena ribet? Eits, tenang, masak itu gampang kok, apalagi kalau kamu pakai Yummy App.

Dengan Yummy App, kamu bisa memanfaatkan fitur Masak yang bisa kasih kamu rekomendasi resep lezat berdasarkan bahan-bahan yang kamu miliki di rumah. Misalnya kamu punya daging giling, tomat, bawang bombay, daun kemangi, bawang putih dan bawang merah, makaroni, spaghetti, roti, lada hitam, dan lain sebagainya.

Fitur "Masak" akan langsung merekomendasikan menu-menu seperti burger, fusilli schotel, spaghetti bolognese, sapi lada hitam, cannelloni, dan masih banyak lagi. Instruksi masak pun dibuat dengan sederhana supaya semua orang bisa jadi chef di rumahnya masing-masing. Jadi, ayo download Yummy App sekarang juga dengan klik di sini!