Masih ingat dengan Harry Potter? Meski serinya sudah tamat beberapa tahun silam, film yang sudah nggak lagi tayang dan bukunya yang telah selesai, ceritanya masih hidup dalam hati setiap penggemarnya. Beberapa pertemuan komunitas dan acara bertemakan cerita karya J.K. Rowling ini masih terus terselenggara. Ada banyak taman bermain dan permainan yang dibangun mengangkat cerita dari dunia penyihir ini. Nggak luput juga, beberapa kafe dan bar di dunia menyajikan makanan seperti yang tersedia dalam dunia Harry Potter, bahkan memiliki tema yang sama seperti ceritanya.

Apa kamu salah satu penggemar Harry Potter, Bela? Maka, salah satu impianmu pasti dapat mengunjungi salah satu dari sekian banyak tempat bertemakan dunia sihir Harry dan teman-temannya, bukan?  Kalau tertarik menyicipi kulinernya, melansir dari Bustle, ada lima kafe dan bar di Amerika yang dapat kamu kunjungi.

1. The Cauldron, New York City

5 Kafe 'Sihir' yang Wajib Kamu Datangi

Berada di jalan bersejarah Stone Street di Lower Manhattan, The Caludron di New York City ini menawarkan pengalaman penuh keajaiban untuk siapapun yang berkunjung ke sana. Tempat ini menawarkan cocktail bar dan gastropub pada penggemar dunia sihir. Suasana dalam bar ini juga hampir sama seperti The Three Broomsticks dalam dunia Harry Potter. Menu yang ditawarkan merupakan makanan khas Inggris, dan sajian spesial Potions Experience-nya menawarkan pengalaman menarik! Kamu dapat mengenakan jubah dan mencoba tongkat sihirmu dengan menyeduh dua potion molekul spesial yang dapat mengubah warna, gelembung, dan asap.

2. Nimbus Coffee di Los Angeles

5 Kafe 'Sihir' yang Wajib Kamu DatangiInstagram.com/nimbus_coffee_la/

Penggemar kopi? Di Downtown L.A., kamu akan menemukan coffee shop pertama di kota tersebut yang terinspirasi dari cerita Harry Potter. Namanya adalah Nimbus Coffee yang baru saja buka Juni 2019 kemarin. Kafe ini memberikan penghormatan pada seri Harry Potter dengan dekorasi bertemakan dunia penyihir, seperti tempat tongkat sihir pada dinding, rak yang dipenuhi dengan buku-buku lama, dan lukisan berupa foto diri. Saat berkunjung ke sana, kamu dapat memesan apapun, mulai dari pastry biasa, kopi, latte, sampai smoothie spesial, salah satunya Blueberry Polyjuice.

3. Bad Owl Coffee di Henderson, Nevada

5 Kafe 'Sihir' yang Wajib Kamu DatangiInstagram.com/badowlcoffee

Lagi-lagi untuk pencinta kopi dan Harry Potter, kamu bisa mendapatkan kopi dengan sentuhan sihir ketika berkunjung ke Bad Owl Coffee di Nevada. Kafe ini cocok bagi penggemar Harry Potter yang menyukai kopi, namun tetap menginginkan rasa kopi yang sama seperti biasanya (pahit, dan khas kopi itu sendiri). Kopi yang mereka sediakan datang dari beragam negara, seperti Ethiopia dan Brazil. Jika mampir ke Bad Owl, pastikan menyicipi Butter Brew Latte dan menu sarapannya, ya!

4. Muggles Mug di Jum Thorpe, Pennsylvania

5 Kafe 'Sihir' yang Wajib Kamu Datangifacebook.com/Muggles-Mug-Coffee-Shop

Jika sedang main ke East Coast di musim panas ini, pastikan untuk mampir ke Muggles Mug, kafe di Jum Thorpe, PA. Kafe ini memiliki dekorasi bertemakan Harry Potter dan sering memainkan film tersebut dengan sebuah proyektor untuk para pelanggannya. Dengan begitu, mereka dapat menikmati minumannya, yang termasuk eggnog elixirs dan Phoenix Latte yang pedas, sambil menonton film Harry Potter.

5. The Lockhart Bar di Toronto, Canada dan Montreal Quebec

5 Kafe 'Sihir' yang Wajib Kamu DatangiInstagram.com/thelockhartbar

Mencari bar yang memiliki racikan sihir lebih terasa? Pergi ke The Lockhart Cocktail Bar di Toronto. Racikan cocktail mereka, atau Potion dan Elixir khas bar ini lebih baik dari milik Profesor Snape! Bar ini pun memiliki jamuan beragam makanan untuk menuntaskan rasa lapar setelah seharian bermain sihir. Selain itu, The Lockhart Cocktail Bar pun kerap mengumpulkan sekelompok penyihir, firebreathers, dan lainnya untuk menghibur para pelanggannya.

Sebagian kafe dan bar ini menghadirkan suasana dunia sihir laiknya cerita Harry Potter, sebagian lainnya turut menyajikan kuliner yang hanya ada di dunia sihir favoritmu. Semua kafe dan bar bertema Harry Potter ini dapat kamu temui ketika berkunjung ke Amerika. Jadi jika sempat ke negeri Paman Sam, pastikan mengunjungi salah satu kafe dan bar ini, ya!

Baca Juga: Liburan a la Harry Potter Ini Bisa Jadi Pilihan Destinasi Wisatamu