Bango sebagai salah satu produk makanan yang sudah melakukan kegiatan setiap tahunnya, kini kembali mengadakan kegiatan tersebut dengan mengusung tema yang berbeda. Dalam konferensi press yang diadakan oleh Bango pada Kamis (21/2) di Nusa Indonesian Gastronomy, Bango akan kembali mengadakan Festival Jajanan Bango (FJB) 2019 dengan mengusung tema “Kelezatan Asli, Lintas Generasi.” Kegiatan FJB akan dilaksanakan pada 16-17 Maret 2019 di area parkir Squash, Gelora Bung Karno, Jakarta.

Brand Kecap Ini Lestarikan Santapan Nusantara Lewat Festival Kulinerfestivalindonesia.wordpress.com

Tujuan Bango mengusung tema tersebut agar mendorong regenerasi pelestarian kuliner Indonesia, khususnya melalui peranan penjaja kuliner sebagai penjaga keautentikan kuliner Indonesia yang sejati. Dalam konferensi press kemarin membahas bagaimana cara kita untuk tetap mempertahankan keautentikan makanan Indonesia, dalam acara tersebut hadir pula pakar kuliner Indonesia yaitu Chef Ragil Imam Wibowo.

Dalam obrolan dengan chef Imam, ia juga sempat merasa khawatir tentang musnahnya makanan asli Indonesia. Karena hal tersebut ia membuat bagaimana caranya agar makanan Indonesia tidak punah “saya sangat percaya akan nilai lebih dari sebuah autentitas. Oleh karena itu, saya selalu mencari inspirasi dalam menyiapkan menu di restoran saya dengan berkunjung langsung ke daerah asalnya,” ucap Chef Imam. Bango juga berharap dengan diadakan FJB tiap tahunnya akan mendukung kuliner di Indonesia.

Brand Kecap Ini Lestarikan Santapan Nusantara Lewat Festival KulinerPopbela.com/Dian Nur Alfi Vany

Tahun ini, FJB akan menghadirkan lebih dari 80 penjaja kuliner lintas generasi. Dalam kegiatan tersebut, Bango juga akan mendediksikan tempat khusus bagi 10 penjajah kuliner lintas generasi yang memiliki dedikasi tinggi dalam mempersembahkan aneka kelezatan hidangan mereka dari generasi ke generasi. Selain untuk mendukung kuliner Indonesia, Bango juga mengharapkan bagi penjaja kuliner dapat lebih dikenal dan diapresiasi oleh puluhan ribu pencinta kuliner yang setiap tahunnya selalu memadati FJB.

Ayo kita dukung ramai-ramai kuliner Indonesia agar tidak hilang. Kalau bukan kita siapa lagi, Bela!

Baca Juga: Produk Makanan Indonesia Ini Ternyata Laris Manis di Luar Negeri