Bela, kalian tahu nggak tanggal 5 November kemarin AMUZ Group Jakarta baru saja menyelenggarakan acara makan malam dengan mendatangkan koki master dari Prancis. Bersama dengan Master Chefs Gilles Marx dari Amuz Group Jakarta dan Chris Salans dari Mozaic Group di Bali dengan bangga menyelenggarakan acara tersebut yang bertepatan di AMUZ Gourmet, Jakarta. Hebatnya, AMUZ sendiri telah memenangkan the Best Eats 2019 Restaurant of the year dan Top 40 dengan kategori Best Fine Dining menurut Foodies Magazine & Aqua Reflections.

Datangkan Koki Master, Amuz Jakarta Gelar Acara Dinner Spesial Instagram.com/@amuz_gourmet

Nah ini dia hal menarik dari acara ini Bela, kedua koki tersebut mengundang Fabrice Vulin yang merupakan President of The Maîtres Cuisiniers de France of Asia and Executive Chefs of The Tasting Room Michelin** Star di The City of Dreams Macau untuk berkolaborasi dengan mereka pada acara ini.

Datangkan Koki Master, Amuz Jakarta Gelar Acara Dinner Spesial Instagram.com/@amuz_gourmet

Menu yang disajikan tentunya sangat menarik, Bela. Dengan bahan, teknik memasak, dan cita rasa khas Perancis, mereka menyuguhkan beberapa menu seperti Gillardeau Special Oyster, Cabillaud Fish, Foie Gras, Venison serta Valrhona Chocolate sebagai hidangan penutup.

Datangkan Koki Master, Amuz Jakarta Gelar Acara Dinner Spesial Doc. Istimewa

Sebagai pelengkap, French wine Grand Crus seperti Château d'Issan Margaux 2009 disajikan setelah acara makan malam itu selesai. Acara ini juga sangat terbatas lho Bela, hanya tersedia 60 kursi untuk menyantap makanan mewah ini.

Datangkan Koki Master, Amuz Jakarta Gelar Acara Dinner Spesial Instagram.com/@amuz_gourmet

Rencananya tahun depan Chef Gilles dan Chef Chris akan membawa lebih banyak anggota asosiasi dan menyajikan makanan yang luar biasa untuk publik serta mengadakan kelas memasak dan kegiatan lain yang berkaitan dengan Maîtres Cuisiniers de France atau kata lain mini festival masakan.

Baca Juga: 10 Tips Memasak Telur dari Koki yang Patut Kamu Coba