Kehadiran Oreo Supreme di Indonesia membuat produk makanan ini menjadi trending topic di media sosial. Warnanya yang berbeda dari Oreo pada umumnya, serta harga yang cukup menguras kantong membuat banyak warganet bertanya-tanya, seperti apakah rasa Oreo Supreme yang satu ini. Bayangkan saja, untuk mendapatkan satu bungkus Oreo Supreme isi tiga keping, kamu harus merogoh kocek Rp500 ribu. Hmmm, cukup tidak masuk akal, ya. 

Buat kamu yang tidak mungkin mengeluarkan uang sebesar itu hanya untuk camilan tapi ingin sekali mencobanya, kamu bisa mencoba membuat Oreo Supreme secara DIY di rumah sendiri dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan, nih! 

Ramah di kantong, ini dia resepnya. 

1. Bahan-bahan yang perlu kamu siapkan

Mudah Dibuat, Begini Resep DIY Oreo Supreme yang Lagi HitsFreepik.com

Untuk membuat DIY Oreo Supreme sendiri, kamu membutuhkan dua bahan utama yaitu bahan cream dan bahan biskuit untuk lapisan luarnya. 

Bahan Cream:

  • 3 sendok makan mentega
  • 6 sendok makan gula halus
  • 1 sendok makan vanilla susu
  • 3 sendok makan susu cair

 

Bahan kukis DIY Oreo Supreme:

  • 15 sendok makan tepung terigu
  • 6 sendok makan margarin cair
  • 6 sendok makan gula halus
  • 6 sendok makan susu cair
  • 1 sendok teh vanilla susu
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok teh baking soda
  • 1/2 sendok teh vanilla bubuk
  • 1 sendok teh pewarna makanan warna merah (bisa rasa strawberry atau cari rasa red velvet)

2. Persiapkan cetakan untuk DIY Oreo Supreme

Mudah Dibuat, Begini Resep DIY Oreo Supreme yang Lagi HitsFreepik.com

Setelah, semua bahan kamu siapkan dan ditakar sesuai dengan porsinya. Kamu perlu menyiapkan cetakan khusus untuk bagian biskuit. Kamu bisa pakai cetakan kue talam, menggunakan biskuit Oreo yang asli, atau membuat bahan cetakan dari bahan silikon yang desainnya tercetak huruf "Supreme" di depan" dan huruf "Oreo" di belakang lapisan biskuitnya. Pastikan, cetakan yang kamu buat presisi dengan kue Oreo aslinya. Kamu bisa mengukurnya dengan bantuan dari biskuit Oreo yang asli, nih.

3. Cara membuat DIY Oreo Supreme

Mudah Dibuat, Begini Resep DIY Oreo Supreme yang Lagi HitsInstagram.com/oreo_supreme.indo

Kalau, kamu sudah punya cetakan DIY Oreo Supreme. Saatnya, membuat biskuit Oreo Supreme biar bisa icip-icip biskuit mahal yang hits sekarang ini. 

  1. Kamu bikin adonan krimnya dulu, campurkan semua bahan untuk krim. Kocok hingga berubah warna menjadi putih
  2. Jika krim yang kamu buat sudah putih, kemudian masukkan ke dalam plastik segitiga, diamkan di dalam lemari es selama kurang lebih 5 jam. Ini untuk membuat lapisan dalamnya, ya.
  3. Buat bagian luar biskuit Oreo-nya. Kamu bisa mencampurkan margarin cair, gula halus, vanilla susu, vanilla bubuk. Lalu, kocok sampai merata. Setelah, semua adonan awal rata, tambahkan pewarna merah secara perlahan-lahan. Kocok kembali hingga adonan berubah warna.
  4. Jangan lupa untuk menambahkan tepung terigu, baking soda, baking powder, dan susu cair setelah adonan yang berubah warna itu.
  5. Aduk dan uleni sampai adonan tersebut bisa dibentuk. Jika dirasa adonan sudah kalis dan siap dibentuk, ambil cetakan yang sebelumnya sudah kamu siapkan.
  6. Bentuk adonan menyerupai bentuk Oreo aslinya. Atur ukuran adonan kamu sesuai dengan ukuran Oreo. Paling mantap, sih, kalau kamu menggunakan cetakan berbentuk 3D yang menampilkan huruf "Supreme" dan "Oreo" karena akan terlihat seperti aslinya. Jika, tidak ada kamu bisa menggunakan cetakan yang lain.
  7. Jika sudah dibentuk semua, saatnya taruh adonan di atas loyang dan oven hingga matang. Setelah matang sempurna, ambil krim putih yang sudah kamu simpan dalam lemasi es sebelumnya.
  8. Isi bagian biskuit Oreo Supreme, lalu tumpuk dengan biskuit Oreo Supreme yang lainnya.
  9. Biskuit Oreo Supreme buatanmu siap disajikan.

 

Nah, itu dia resep mudah DIY Oreo Supreme yang bisa kamu praktikan di rumah ketika akhir pekan atau saat senggang. Dengan membuatnya sendiri, kamu pun bisa menghemat pengeluaran untuk membeli cemilan mahal ini. Sekaligus, mencoba biskuit mahal yang lagi jadi bahan perbincangan. Selamat mencoba, Bela.

Baca Juga: Nggak Tebal Lagi, Biskuit Oreo Baru Bikin Kita Nggak Nyesal Ngemil

Baca Juga: 6 Rasa Baru Oreo yang Asik di 2020

Baca Juga: Bikin Penasaran, Deretan Selebgram Ini Sudah Cicipi Oreo Supreme