Sudah memasuki beberapa hari puasa, kamu sudah melakukan persiapan apa saja untuk Lebaran nanti? Pasti akan banyak hal yang akan kamu persiapkan untuk hari Lebaran dan mudik deh.

Menurut Popbela, hari Lebaran adalah momen kemenangan setelah selama sebulan penuh beribadah di bulan yang suci. Pastinya Bela ingin tampil fresh, cantik dan menarik di hadapan sanak saudara ‘kan? Tapi jangan wajah saja yang menjadi perhatian kamu, baju yang kamu kenakan nanti juga harus dipersiapkan dengan baik. Apa saja yang harus diperhatikan? Yuk simak berikut ini.

1. Hindari belanja online

Sebelum Beli Baju Lebaran, Coba Kamu Perhatikan 5 Hal Ini Dulu DehShutterstock/mentatdgt

Membeli baju secara online terkadang memang menguntungkan. Terkadang jika Bela beruntung dan tepat memilih online shop, baju yang datang sesuai pesanan dan ekspektasimu. Namun gimana kalau nggak? Atau Bela membeli beberapa hari sebelum Lebaran, dan barang justru datang setelah momen Lebaran?

Jadi, sebaikan Bela hindari berbelanja baju Lebaran secara online. Jika ingin membeli, lebih baik datang langsung ke Mall atau store-nya ya. Supaya lebih jelas, dan bisa sesuai dengan ekspektasi Bela juga.

2. Jangan beli ukuran yang pas

Sebelum Beli Baju Lebaran, Coba Kamu Perhatikan 5 Hal Ini Dulu DehShutterstock/Rawpixel.com

Dua minggu sebelum Lebaran, Bela sudah bersiap dengan membeli baju untuk pergi ke silaturahmi keluarga. Tapi ingat ya, jangan membeli dengan ukuran yang pas. Kenapa sih? Ini untuk menghindari hal yang tidak diinginkan di hari H. Bisa saja tubuh kamu berubah jadi lebih kurus atau mungkin lebih berisi. Kan nggak lucu datang ke rumah saudara menggunakan baju yang kekecilan. So, lebih baik Bela membeli ukuran yang lebih besar sedikit.

3. Jangan ‘kalap’, wajib teliti sebelum kamu beli

Sebelum Beli Baju Lebaran, Coba Kamu Perhatikan 5 Hal Ini Dulu DehShutterstock/Rawpixel.com

Tips ketiga yang Popbela kasih ke kamu nih. Wajib banget untuk teliti dalam membeli. Apalagi kalau Bela memilih untuk beli secara online. Jika membeli secara online, pastikan tokonya terpercaya, baca dulu komentar review dari pembeli lainnya, pelajari ukuran yang cocok di kamu. Terus bagaimana kalau beli di tokonya langsung?

Tentunya Bela harus tetap teliti. Perhatikan model yang ingin dibeli, dicoba dulu baju yang ingin dibeli, sesuaikan dengan bentuk tubuh kamu, dan pastikan kamu yakin untuk membeli baju tersebut. Jangan sampai setelah membeli, begitu sampai di rumah, ternyata nggak sesuai dengan kemauan.

4. Cuci dulu sebelum dipakai

Sebelum Beli Baju Lebaran, Coba Kamu Perhatikan 5 Hal Ini Dulu DehShutterstock/Africa Studio

Terakhir nih Bela. Ini wajib banget dilakukan. Ingat untuk selalu mencuci baju yang baru saja Bela beli sebelum dikenakan. Kenapa? Salah satu alasannya adalah untuk menghindari kuman atau bakteri yang ada di baju menempel di kulitmu. Apalagi mungkin saja baju baru itu pernah dicoba oleh orang lain.

Kamu bisa menggunakan produk perawatan pakaian terpercaya dari Unilever, Rinso agar pakaian tetap bersih saat kamu kenakan di hari Lebaran. Ingin bajumu lebih wangi, coba tambahkan pewangi Molto agar pakaian barumu wanginya makin bikin betah. Apalagi Unilever saat ini tengah memiliki program “Ramadhan Berbagi: Beli Kebutuhanmu, Beri Kebaikanmu”.

Sebelum Beli Baju Lebaran, Coba Kamu Perhatikan 5 Hal Ini Dulu DehPopbela.com/Unilever

Melalui program “Ramadhan Berbagi: Beli Kebutuhanmu, Beri Kebaikanmu” ini, setiap pembelian produk-produk Unilever selama bulan Ramadhan akan dikumpulkan sebagai bentuk donasi yang akan disalurkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) selaku mitra Unilever untuk membangun sejumlah infrastruktur meliputi sekolah, Rumah Sehat, dan Mobil Sehat.

Donasi darimu akan diberikan untuk korban bencana alam di Lombok, Palu, dan Donggala. Jadi, selain bisa tampil fresh dengan baju rapi dan wangi, Bela juga bisa membantu sesama yang membutuhkan. Selengkapnya, bisa klik di sini ya.

5. Jangan berekspektasi terlalu tinggi

Sebelum Beli Baju Lebaran, Coba Kamu Perhatikan 5 Hal Ini Dulu DehShutterstock/Kdonmuang

Tips yang satu ini wajib banget Bela perhatikan saat membeli barang, terutama secara online. Misalnya, Bela membeli baju secara online, biasanya baju diperagakan oleh model yang memiliki ukuran tubuh pas dengan model baju yang dijual, sehingga baju tersebut terlihat bagus saat dikenakan. Alhasil, melihat gambar tersebut, Bela menjadi tergoda untuk membeli dan berekspektasi akan tampil seperti model di gambar.

Namun saat barang datang dan dicoba, ternyata jauh berbeda dengan di gambar, pastinya kecewa dong ya. Itu alasan kenapa Bela tidak boleh berekspektasi terlalu tinggi saat membeli sebuah barang/baju, apalagi secara online.

Jadi, persiapkan dengan baik penampilan kamu di hari Lebaran ya. Selamat mencoba, Bela!