Public Relations atau Hubungan Masyarakat merupakan divisi yang dimiliki hampir semua industri. Divisi ini menyelesaikan krisis, membuat citra perusahaan agar jadi lebih baik, tahu semua perkembangan perusahaan terkini, dan behadapan dengan media. Wah, dari tugasnya aja udah menantang banget ya, Bela?


Bagaimana dengan fashion? Industri kesayangan kita ini tentu saja harus punya divisi PR super keren agar mereknya dikenal dengan citra yang baik. Anak-anak PR ini punya akses ke koleksi terbaru, berhubungan dengan koneksi di bidang fashion, dan menghadiri acara fashion paling keren tentunya! Tapi, di balik semua keseruan itu tentu saja ada kerja keras yang harus dilakukan. Mulai dari kerja hampir 365 hari dalam satu tahun, harus selalu tersenyum di depan media, dan pintar membagi waktu agar tidak tertekan.


Popbela punya beberapa tips yang bisa kamu terapkan kalau kamu adalah PR di bidang fashion, atau nantinya punya cita-cita jadi PR fashion. Yuk! Simak caranya!


5 Tips Buat Kamu yang Pengen Jadi Fashion PR


Membaca ternyata masih jadi kunci biar tahu semua hal. Baca berbagai artikel dan buku yang relevan dengan bidang fashion seperti kesehatan, bisnis, dan gaya hidup. Jurnalis sangat suka mendapatkan materi lain selain data. Kutipan soal relevansi fashion dengan gaya hidup bisa membantu jurnalis dan pembacanya! Kebiasaan ini juga bikin kamu makin pintar dan cerdas di hadapan klien.

5 Tips Buat Kamu yang Pengen Jadi Fashion PR


Nah, hal ini penting agar kamu bisa bekerja dengan gembira. Perusahaan yang menghargai nilai serta cara kerja yang kamu anut bisa membuat kamu kerja lebih cepat. Salah satu cara agar kamu bisa menemukan perusahaan yang cocok adalah banyak-banyak berkonsultasi dengan PR lain di bidang fashion.


5 Tips Buat Kamu yang Pengen Jadi Fashion PR


Coba balas semua email dan pertanyaan dengan cepat dan tepat. Respon PR adalah hal paling penting yang bisa menunjukkan wajah perusahaan. Kalau belum tahu jawaban paling tepat dari semua pertanyaan, tetap respon dan katakan baik-baik kalau kamu akan segera memberi kabar secepatnya. Selain itu, jangan lupa kirim ucapan terima kasih baik melalui email maupun tulisan tangan agar kamu makin disayang klien atau jurnalis.

5 Tips Buat Kamu yang Pengen Jadi Fashion PR


Tips ini cocok buat kamu yang akan memasuki kehidupan sebagai fashion PR. Pengalaman saat magang bisa memberikan gambaran jika nantinya bekerja di bidang ini. Kamu akan jadi punya kebiasaan mengecek email sebelum dikirim, tahu cara mengetik email yang tepat, punya kebiasaan memulai hari dengan membuka artikel fashion, dan tahu pasar. Jadi, jika sudah betul-betul ke bidang favorit kita semua ini, kamu tinggal sedikit menyesuaikan diri!

5 Tips Buat Kamu yang Pengen Jadi Fashion PR


Fashion merupakan bidang yang dinamis, cepat berubah, dan beririsan dengan bidang lain. Orang yang cocok masuk industri ini adalah orang yang bisa mengatur diri dan kebutuhan, berkomitmen, penuh motivasi, dan kreatif. Semua syarat ini bisa terpenuhi kalau kamu betul-betul menyukai bidang fashion. Tantangan dalam pekerjaan akan terasa ringan dan perusahaan menyukai orang-orang seperti itu. Jadi, coba tuliskan kesukaan akan fashion di resume secara spesifik agar perusahaan itu melirik aplikasi lamaranmu!


Bagaimana, Bela? Siap masuk industri fashion sebagai PR? Good luck!