Dress satin memang menjadi investasi aman untuk diandalkan ditiap kesempatan formal. Ibarat cuma punya satu dress satin bisalah untuk di mix n match secara kreatif. Maka itu perawatan memang harus teliti banget. Supaya aman, simak tips merawat dress satin di bawah ini ya.

1. Dalam hal membersihkan, merawat dress satin sebaiknya dengan cara menggunakan dry cleaning. Hal ini dikarenakan material dress satin cenderung sensitif.

Tips Merawat Dress Satin Agar Tetap Awetpinterest.com/sxftcherry

2. Jika terkena noda yang cukup membekas, cuci dress satin di air dingin. Untuk mencucinya, cukup menggunakan tangan dengan direndam terlebih dahulu.

Tips Merawat Dress Satin Agar Tetap Awetpinterest.co.kr/zix_lyb

3. Hindari pemakaian mesin cuci, karena membersihkan dress satin dengan cara ini justru dapat merusak material dan karakteristik dari dress satin.

Tips Merawat Dress Satin Agar Tetap Awetrobemart.com

4. Setelah dicuci, jangan gunakan mesin pengering. Cukup diperas perlahan, lalu dijemur di tempat yang teduh. Hindari sinar matahari langsung, hal ini bisa membuat warna dress satinmu pudar, lho!

Tips Merawat Dress Satin Agar Tetap Awetrobemart.com

5. Simpan dress satin di tempat yang sejuk. Pastikan kamu menyetrika dress satin ketika hal itu memang diperlukan. Walau sebenarnya bahan yang lembut dan jatuh membuatnya tidak perlu disetrika.

Tips Merawat Dress Satin Agar Tetap Awetthespruce.com

Baca Juga: Tampilan Chic dan Feminin Pakai Rok Satin

Baca Juga: Buat Gaya Jadi Lebih Istimewa Bersama Kemeja Satin

Baca Juga: Ingin Tampil Mewah? Intip Cara Memakai Gaun Satin yang Menawan