Meskipun ukurannya yang kecil, benda satu ini seharusnya mendapatkan perhatian khusus lho, girls. Karena celana dalam yang menjaga serta membuat kamu merasa nyaman seharian terutama di daerah kewanitaan. Mulai sekarang lebih teliti untuk memperhatikan saat merawatnya, yuk!

1. Cuci sendiri dengan tangan. Selagi bisa, sebaiknya kamu cuci sendiri supaya kamu bisa benar-benar tahu dan mengenali materialnya, jadinya bisa lebih hati-hati lagi deh saat merawatnya!

Jangan Asal Cuci, Ini Tips Merawat Underwear yang BenarLifehacker.com

2. Saat terpaksa harus pakai mesin cuci supaya lebih cepat, masukkan ke dalam wash bag khusus terlebih dulu untuk dikelompokkan, lalu cuci bersama wash bag-nya. Hal ini supaya menjaga kualitas bahan tidak cepat melar karena terkena efek langsung mesin cuci.

Jangan Asal Cuci, Ini Tips Merawat Underwear yang BenarShopee.com

3. Jemur di tempat yang teduh. Material celana dalam yang cenderung stretchy, biasanya sensitif terhadap suhu yang panas. Jadi supaya lebih awet, mulai sekarang jemurnya di tempat yang teduh ya, Bela.

Jangan Asal Cuci, Ini Tips Merawat Underwear yang BenarHealthline.com

4. Lapisi lagi dengan kain saat hendak diseterika. Pastikan celana dalammu tetap terjaga dari suhu yang terlalu panas. Terutama di bagian karet pinggang.

Jangan Asal Cuci, Ini Tips Merawat Underwear yang BenarTakecareofyourclothes.com

5. Simpan celana dalam bersihmu menggunakan box compartment. Selain terlihat lebih rapih dan mudah saat ingin dipakai, hal ini menjaga bentuk celana supaya tetap aman dan cantik.

Jangan Asal Cuci, Ini Tips Merawat Underwear yang BenarStyledegree.sg

Baca Juga: Anti Nyeplak! Ini Tips Memakai Underwear yang Tepat

Baca Juga: Ingin Membuat Pasangan Lebih Bergairah? Intip Arti Dibalik Panties Kamu

Baca Juga: Cara Melipat Celana Dalam yang Mudah untuk Kamu Tiru