Sebagian dari kita mungkin senang banget koleksi jam tangan. Ada yang berdasarkan brand, warna, jenis, dan lain sebagainya. Tapi dari berapa banyak jam tangan yang dikoleksi, kamu yakin sudah merawatnya dengan benar? Kalau belum, yuk langsung aja simak tips berikut ini, girls!

1. Pastikan tempat kamu menyimpan adalah tempat yang kering. Jauhkan dari air dan juga udara lembab. Kamu bisa juga tambahkan silica gel, lho.

Ini Dia Cara Simple Merawat Jam TanganPinterest.com

2. Lapisi tisu ketika kamu hendak menyimpan jam tanganmu. Ini bisa mengurangi resiko korosi warna dari jam tanganmu. Apalagi kalau jam tanganmu terbuat dari stainless steel yang berwarna.

Ini Dia Cara Simple Merawat Jam TanganPinterest.com

3. Sesuaikan penggunaan jam tanganmu dengan kegiatan. Misalnya saat bekerja di ruangan AC, nggak masalah untuk pakai jam berbahan kulit. Tapi waktu olahraga, pilih jam tangan yang punya bahan waterproof ya, Bela.

Ini Dia Cara Simple Merawat Jam TanganPinterest.com

4. Bersihkan jam tanganmu paling nggak seminggu sekali. Sisa keringat dan debu yang menempel bisa membuat tampilan jam tanganmu kurang menarik, makanya rajin-rajin dibersihkan, ya!

Ini Dia Cara Simple Merawat Jam TanganDonatwald.com

5. Jauhkan jam tanganmu dari daerah yang mengandung magnet. Kalo kamu kurang waspada, hindari meletakkan jam tangan di sekitar speaker, kulkas, TV, atau juga monitor.

Ini Dia Cara Simple Merawat Jam TanganInkifi.com

Baca Juga: #PopbelaOOTD: Rekomendasi Jam Tangan Trendi dari Brand Lokal

Baca Juga: Jam Tangan a la 70an Karya D1 Milano yang Timeless Banget!

Baca Juga: Lebih dari 200 Juta, Ini Jam Tangan Mahal Milik Artis Indonesia