Belakangan ini memakai rompi rajut kembali menjadi trend lho, Bela! Tampilan vintage ini memang cocok banget untuk dikenakan di berbagai kesempatan. Mulai dari pergi nongkrong sampai ke kantor, pasti stylish untuk di mix n match. Namun, cara merawat rompi rajut ternyata ada caranya tersendiri. Yuk simak tips agar rompi kamu tetap awet berikut ini.

1. Cuci dengan tangan lebih baik. Agar materialnya tidak mudah rusak dan menjadi longgar, jangan gunakan mesin cuci ya, Bela. Rendam maksimal 15 menit, lalu cuci dengan tangan.

Cara Merawat Rompi Rajut Agar Tetap Awetgoodhousekeeping.com

2. Jika terpaksa mencucinya dengan mesin, kenakan washing bag agar rompi rajutmu tidak mengalami kontak langsung yang kuat dengan mesin cuci.

Cara Merawat Rompi Rajut Agar Tetap Awetaliexpress.com

3. Pilih detergen yang sesuai dengan bahan serta warna rompi rajutmu. Hindari bahan pemutih agar warnanya tidak menjadi pudar.

Cara Merawat Rompi Rajut Agar Tetap Awetcleanipedia.com

4. Saat mencuci, usahakan untuk tidak memeras rompi rajutmu terlalu kuat. Hal ini bisa menyebabkan pakaianmu menjadi longgar dan serat-serat kain menjadi kasar.

Cara Merawat Rompi Rajut Agar Tetap Awetdesignuspro.com

5. Kalau bahan rompi rajutmu memiliki serat yang sudah mulai berantakan, gunakan pisau cukur untuk membuatnya kembali rapih seperti baru. Tips yang satu ini cukup kamu lakukan secara berkala dan tidak perlu terlalu sering ya, Bela!

Cara Merawat Rompi Rajut Agar Tetap Awetcleanipedia.com

Baca Juga: 7 Inspirasi Gaya Pakai Atasan Rajut, Dijamin Keren!

Baca Juga: Kembali Jadi Trend! Begini Cara Mix & Match Rompi Sweater yang Modis

Baca Juga: Cara Membuat Tas Rajut, Simple Banget!