Sebelum kamu mencari produk bikini atau swimwear yang diskon, akan lebih bijak jika kamu sudah tahu jenis swimwear seperti apa yang kamu inginkan. Misalnya, kamu lebih membutuhkan swimsuit yang bisa dipakai sehari-hari di kolam renang atau justru untuk ke pantai.

Atau bahkan kamu sedang membutuhkan two-piece bikini seksi saat berlibur dengan partner-mu. Nah, jika bikini dan swimwear adalah salah satu item paling penting buatmu untuk berlibur, coba deh ikuti tips bagaimana memilih bikini atau swimwear via online di bawah ini.

Harus Tahu Ukuran Badan

Tips Memilih Bikini atau Swimwear Via OnlineGlamour.com

Ingat, setiap brand punya ukuran yang berbeda. Jadi kamu harus melihat size chart setiap brand bikini yang kamu suka. Lalu sesuaikan dengan ukuran badanmu, ya. Caranya kamu memang harus punya meteran pengukur tubuh supaya punya ukuran tepat dan kamu tidak salah beli ukuran swimwear.

Beli Lebih dari Satu Style

Tips Memilih Bikini atau Swimwear Via Onlinemarderosassw.com

Jenis swimwear lebih dari satu. Kamu bisa menemukannya dengan berbagai desain, mulai dari halter-neck one-piece, string bikini, cut-out swimsuit, high-waisted two-piece, atau one-shoulder bikini.

Supaya nggak menyesal dan mengeluarkan ongkir lebih, sebaiknya beli dua style supaya kamu lebih puas dan nggak merasa menyesal. Siapa tahu salah satu desain yang dipilih bikin kamu jatuh hati.

Baca Review

Tips Memilih Bikini atau Swimwear Via OnlinePexel.com

Masih ingat dong dengan kasus brand Kylie Swim yang ramai di sosmed? Walau saat rilis banyak yang antusias dan laku keras, namun sayangnya kualitas swimwear milik Kylie Jenner sangat diragukan.

Untungnya salah seorang pembeli membuat 'review jujur' saat ia menerima bikini Kylie Swim yang ia beli. Menurut para buyer, produk Kylie Swim mengecewakan karena mulai dari bahan yang terlalu tipis, mudah robek, dan terlalu mahal.

Nah, dari pengalaman tersebut, sebelum membeli bikini yang kamu suka, baca dulu ya review para pembeli sebelumnya. Jangan mudah terbuai iming-iming brand tenama saja.

Aware sama Jadwal Promo

Tips Memilih Bikini atau Swimwear Via OnlineInsider.com

Jika kamu sudah mengetahui bikini yang dibutuhkan, siap-siap catat tanggal promo yang menguntungkan. Misalnya, kamu bisa membeli swimwear pada saat 'Black Friday' atau tanggal cantik seperti "2.2", dll. Atau kamu bisa mengatur notifikasi jika salah satu brand mengunggah konten di sosial media, dengan begitu kamu nggak ketinggalan update.

Membeli bikini via online memang agak sulit, namun cara ini lebih praktis. Bahkan, kamu juga bisa membeli produk luar negeri hanya dari rumah.

Baca Juga: Potret Seleb Usia 50 Pakai Bikini, Bukti Usia Cuma Angka

Baca Juga: Transformasi Swimwear, dari Tertutup Banget hingga Buka-Bukaan

Baca Juga: Berbalut Baju Renang, Begini Pesona Para Artis Indonesia