Sejak new normal sudah berlaku, berbagai mall sudah banyak yang buka. Nggak heran kok kalau kamu salah satu yang senang sekaligus ragu mall dibuka. Pusat perbelanjaan kembali beroperasi memang bisa melepas rasa kangen shopping baju di mall.

Tapi rasa khawatir juga pasti muncul. Aman nggak ya belanja baju di mall? Atau better pinjam baju aja di situs sewa baju online, tapi takut virusnya nempel? Tenang dulu, coba ketahui cara shopping baju di mall dan peminjaman baju saat transisi new normal.

1. Sebagai konsumen, kamu wajib banget pakai masker.

Tips Cara Shopping Baju di Mall dan Rental Baju Saat New NormalUnsplash.com/Bára Buri

2. Pemerintah udah membatasi jam operasional mall, mulai pukul 11:00 - 20:00. Saat masuk mall pun, kamu harus mengikuti prosedur ya, seperti antre sebelum masuk mall, suhu tubuh diperiksa dan menggunakan hand sanitizer.

Tips Cara Shopping Baju di Mall dan Rental Baju Saat New NormalUnsplash.com/Markus Spiske

3. Untuk saling menjaga kesehatan kamu dan staff store, ikuti peraturan jika diharuskan menggunakan pembayaran cashless dan antre saat di kasir sesuai jarak yang ditentukan.

Tips Cara Shopping Baju di Mall dan Rental Baju Saat New NormalPexels.com/Ksenia

4. Pilih mall dengan tindakan pencegahan penularan COVID-19 yang ketat. Misalnya mall yang menawarkan touchless experience, seperti Senayan City.

Tips Cara Shopping Baju di Mall dan Rental Baju Saat New NormalInstagram.com/senayancity

5. Setiap masuk store, suhu tubuhmu akan diperiksa kembali serta baju pada display dan tas belanja pun disemprot disinfektan. Seperti yang dilakukan gerai baju Topshop, Cottonink, This is April dan lainnya.

Tips Cara Shopping Baju di Mall dan Rental Baju Saat New NormalUnsplash.com/Harry Cunningham

6. Menurut professor Mary-Louise McLaws, ahli pengendalian virus dari University of New South Wales, virus Covid-19 bertahan lama di permukaan keras. Jadi, risiko penularan virus corona menempel di pakaian cukup rendah. Tapi sebaiknya tetap berhati-hati, Bela.

Tips Cara Shopping Baju di Mall dan Rental Baju Saat New NormalUnsplash.com/Lauren Fleischmann

7. Sebaiknya hindari mencoba kacamata. Jika kamu memang membutuhkan aksesori ini, coba minta izin kepada SPG atau SPB. Boleh nggak kamu membersihkannya terlebih dahulu menggunakan antiseptik.

Tips Cara Shopping Baju di Mall dan Rental Baju Saat New NormalUnsplash.com/Apostolos Vamvouras

8. Bisa jadi beberapa gerai fashion memilih untuk menutup fitting room. Tapi bisa saja tetap ada namun dibatasi. Jadi pastikan kamu sudah mengetahui ukuran yang tepat, sehingga nggak perlu dicoba lagi.

Tips Cara Shopping Baju di Mall dan Rental Baju Saat New NormalUnsplash.com/Jason Briscoe

9. Buat kamu yang khawatir ke mall, rental baju memang solusi tepat. Biasanya baju yang dikembalikan akan dicuci dengan cara dry clean.

Tips Cara Shopping Baju di Mall dan Rental Baju Saat New NormalUnsplash.com/Sana Saidi

10. Misalnya Style Theory, setiap karyawan memakai sarung tangan karet saat menerima paket.

Tips Cara Shopping Baju di Mall dan Rental Baju Saat New NormalUnsplash.com/Clay Banks

11. Lalu baju yang dikembalikan akan dibersihkan dengan metode dry clean yang menggunakan deterjen berkualitas dan baju digosok dengan temperatur 120 derajat!

Tips Cara Shopping Baju di Mall dan Rental Baju Saat New Normalgearpatrol.com

Jadi tinggal pilih deh, kamu mau shopping baju di mall atau rental aja. Jika kamu khawatir dengan lonjakan coronavirus, sebaiknya pilih online shopping dan rental saja ya.

Baca Juga: Inspirasi OOTD yang Akan Jadi Trend di Era New Normal

Baca Juga: #PopbelaOOTD: Blazer Modis untuk Hari Pertama Kerja di Era New Normal

Baca Juga: Siap Jalani New Normal? Pakai Masker dengan 9 Gaya Kece Ini!