Gone to soon, adalah kalimat pertama yang ada di benak ketika tahu kabar seorang desainer atau fashion icon muda yang mendunia meninggal di usia muda.

Kesedihan muncul tentu nggak hanya dirasakan oleh rumah produksi saja, tetapi keluarga, sahabat, tak terkecuali para fashion enthusiast.

Berikut para desainer sekaligus fashion icon yang wafat di usia muda.

1. Virgil Abloh

Deretan Fashion Icon yang Wafat di Usia Mudacnn.com

Virgil Abloh meninggal di usia 41 tahun setelah berjuang melawan kanker langka, cardiac angiosarcoma sejak 2019. Ia dikenang sebagai direktur artistik Louis Vuitton yang revolusioner. Apalagi, Virgil selalu berhasil 'mengawinkan' desain streetwear pada high end brand jadi lebih dinamis.

2. Marilyn Monroe

Deretan Fashion Icon yang Wafat di Usia Mudatime.com

Model yang terjun ke dalam dunia seni peran ini meninggal saat berusia 36 tahun karena overdosis dan ditemukan di rumahnya, Los Angeles pada 1962. Kematiannya cukup mengagetkan, karena Marilyn Monroe tengah terkenal dan menjadi fashion icon pada zamannya.

3. Alexander McQueen

Deretan Fashion Icon yang Wafat di Usia Mudatwitter.com/mcqueen

Tahun 2010, Alexander McQueen memutuskan untuk mengakhiri hidupnya di usia 40 tahun. Kabarnya, desainer asal Inggris ini telah mengidap depresi sejak wafatnya sang ibu. Terlebih lagi, dalam waktu yang dekat saat sang ibu meninggal, Alexander juga harus kehilangan mentornya bernama Isabella Blow akibat bunuh diri.

4. Putri Diana

Deretan Fashion Icon yang Wafat di Usia Mudahashtaglegend.com

Eksistensi Putri Diana seakan kekal hingga kini walau ia telah tutup usia sejak 1997 lalu. Putri Diana tak hanya diketahui karena karakternya yang sangat menginspirasi, tetapi juga cara berpakaiannya. Ya, fashion icon mendunia satu ini wafat saat berusia 36 tahun akibat kecelakaan mobil.

5. Margaux Hemingway

Deretan Fashion Icon yang Wafat di Usia Mudaprabook.com

Model dan cucu dari penulis Ernest Hemingway ini meninggal satu hari sebelum peringatan 35 tahun wafatnya sang kakek. Margaux meninggal di usia 42 tahun karena memutuskan mengakhiri hidupnya dengan overdosis obat. Fashion icon ini semasa hidupnya mengidap gangguan makan dan depresi. Ia dikenal supermodel sukses era 1970.

Baca Juga: Gaya Para Artis Dunia Menggunakan Pakaian Karya Virgil Abloh

Baca Juga: Meninggal Dunia, Ini Timeline Perjalanan Karier Virgil Abloh

Baca Juga: Serunya Kampanye Iklan Pertama Virgil Abloh untuk Louis Vuitton