Nama Marilyn Monroe tak perlu pengenalan lagi. Dirinya merupakan salah satu aktris paling ikonik di era Golden Age Hollywood yang berperan dalam film-film populer seperti Gentlemen Prefer Blondes, Some Like It Hot, dan The Seven Year Itch. Selain kemampuan aktingnya, Marilyn Monroe juga terkenal dengan gaya khasnya yang masih trendi dan relatable bahkan di era modern seperti saat ini. Penampilan sang aktris identik dengan rambut blonde dan bibir merah yang bisa dikenali dimana saja. Disebut sebagai sex symbol pada tahun 1950 hingga 1960-an, Marilyn Monroe juga identik mengenakan gaun dan dress seksi yang tunjukkan lekuk tubuhnya. Saking ikoniknya, beberapa pakaian ikonik Marilyn Monroe bahkan disimpan di museum hingga saat ini.

Sudah terbukti bahwa Marilyn Monroe memiliki pengaruh yang besar di dunia fashion. Sampai saat ini, sederetan selebriti Hollywood sudah mencoba berpakaian seperti gaya ikonik sang aktris. Siapa saja? Simak terus, ya.

1. Kim Kardashian "break the internet" dengan penampilannya di Met Gala 2022. Nggak hanya terinspirasi, kali ini Kim Kardashian kenakan gaun asli milik Marilyn Monroe yang diambil dari museum Ripley's Believe It or Not! Gaun ikonik ini dirancang oleh Jean Louis dan dikenakan oleh Marilyn Monroe pada ulang tahun Presiden John F. Kennedy di tahun 1962. Trending hingga kontroversial, momen ini buktikan Kim Kardashian selalu totalitas soal berpenampilan.

Para Selebriti yang Ketahuan 'Tiru' Gaya Ikonik Marilyn Monroepagesix.com/abcnews.go

2. Satu tahun sebelumnya, Met Gala melihat penampilan 'manglingi' Billie Eilish yang mengenakan gaun elegan terinspirasi dari gaya ikonik Marilyn Monroe. Meski miliki warna yang berbeda, gaun rancangan Oscar de la Renta ini dirancang dengan desain off-shoulder dan berbahan tulle seperti Marilyn Monroe.

Para Selebriti yang Ketahuan 'Tiru' Gaya Ikonik Marilyn Monroeglamour.com/pinterest.com

3. Winnie Harlow bergaya seksi a La karakter Lorelei Lee yang diperankan oleh Marilyn Monroe pada film Gentlemen Prefer Blondes. Sang model kenakan kostum penari burlesque lengkap dengan fishnet stockings, bejeweled top, headpiece, dan sleeves gloves yang hampir sama persis seperti rancangan William Travilla untuk Marilyn Monroe.

Para Selebriti yang Ketahuan 'Tiru' Gaya Ikonik Marilyn Monroetumblr.com/glamour.com

4. Strapless metallic gown rancangan Vivienne Westwood yang Rita Ora kenakan di tahun 2013 terinspirasi dari kostum Marilyn Monroe untuk film Love Happy tahun 1949 lalu.

Para Selebriti yang Ketahuan 'Tiru' Gaya Ikonik Marilyn Monroevogue.com/dok.net

5. Gaya ikonik Marilyn Monroe tentu nggak bisa melupakan pink strapless gown karya William Travilla yang ia kenakan saat menyanyikan lagu Diamonds Are A Girls Best Friend di film Gentlemen Prefer Blondes. Melalui bantuan desainer Alejandro Peraza, Kylie Jenner berhasil tiru gaun ikonik Marilyn Monroe satu ini untuk kostum Halloween di tahun 2019.

Para Selebriti yang Ketahuan 'Tiru' Gaya Ikonik Marilyn Monroepeople.com/tomandlorenzo.com

6. Pada tahun 2021, Megan Thee Stallion hadiri ajang Grammy Awards mengenakan gaun rancangan Dolce & Gabbana yang terinspirasi dari dua gaya ikonik Marilyn Monroe. Desain strapless dengan detail bow meniru gaun pink milik Marilyn Monroe, sedangkan warna bright orange terinspirasi dari pumpkin dress ikonik sang aktris.

Para Selebriti yang Ketahuan 'Tiru' Gaya Ikonik Marilyn Monroeglamour.com/emanagreen.com

7. Sama-sama glamor, Ariana Grande tiru gaya ikonik Marilyn Monroe mengenakan pink strapless gown dan fur shawl di tahun 1953 lalu.

Para Selebriti yang Ketahuan 'Tiru' Gaya Ikonik Marilyn Monroemtv.com/pinterest.com

Baca Juga: Deretan Selebriti yang 'Tiru' Gaya Ikonik First Lady Jackie Kennedy

Baca Juga: 7 Gaya Seksi Artis Hollywood yang Terinspirasi dari Marilyn Monroe

Baca Juga: 8 Gaya Kim Kardashian yang Terinspirasi dari Tokoh Ikonik Hollywood