Idol group asal Korea Selatan sudah mencapai tahap go international sejak awal tahun 2010-an. Bersamaan dengan kemunculan Hallyu Wave, kepopuleran para idol ini semakin meningkat nggak hanya pada kalangan penggemar Asia, tetapi juga meluas hingga Amerika dan Eropa. Berkat musik populer para idol, banyak penggemar K-pop di luar Asia menantikan kehadiran idola kesayangan ke negara mereka.

Salah satu destinasi konser luar negeri favorit idol Korea adalah Amerika. Nggak hanya gelar konser, beberapa idol Korea juga menjadi tamu undangan untuk tampil di panggung acara bergengsi Amerika, lho. Saat tampil di panggung Amerika, para idol ini selalu totalitas tunjukkan penampilan terbaik mereka. Tentunya, gaya panggung mereka menjadi sorotan utama dari para penggemar.

1. Girl group SNSD lakukan debut mereka di Amerika melalui lagu "The Boys" pada tahun 2011. Saat promosikan lagu tersebut, SNSD tampil pada SBS K-Pop Super Concert in America yang berlangsung di Irvine, California tahun 2012 lalu. Kesembilan anggota SNSD bergaya mewah dan classy dengan perpaduan blazer serta boots di atas panggung.

Gaya Modis Para Idol Korea saat Tampil di Panggung Amerikasoshified.com

2. BTS merupakan salah satu boy group Korea terpopuler saat ini. Sering diundang pada panggung bergengsi Amerika, salah satu gaya terbaik BTS adalah pada ajang di American Music Awards 2021. Para anggota BTS bergaya nyentrik mengenakan color-coordinated outfits serba kuning yang playful namun tetap mewah.

Gaya Modis Para Idol Korea saat Tampil di Panggung Amerikabillboard.com

3. Pada tahun 2020 lalu, girl group ITZY tampil pada acara FOX-TV Good Day New York dengan membawakan lagu debut mereka "DALLA DALLA". Trendi dan catchy, para anggota kenakan perpaduan red plaid mini skirts dan black top untuk gaya panggung mereka.

Gaya Modis Para Idol Korea saat Tampil di Panggung Amerikakpopstarz.com

4. Awal tahun ini, TWICE menggelar tur musik mereka di Amerika Utara. Selain gaya panggung mereka yang fancy dan manis, para anggota juga terlihat cozy mengenakan pakaian kasual dengan style khas masing-masing.

Gaya Modis Para Idol Korea saat Tampil di Panggung Amerikaallkpop.com

5. Pada tahun 2019 dan 2021, boy group NCT 127 berkesempatan untuk tampil di panggung The Late Late Show with James Corden. Tiap anggota terlihat charming mengenakan outfit sesuai dengan konsep comeback yang mereka bawakan. Pada comeback Sticker, anggota NCT 127 andalkan perpaduan warna kuning dan biru bersama leather yang kece.

Gaya Modis Para Idol Korea saat Tampil di Panggung Amerikakpopstarz.com

6. BLACKPINK buktikan kesuksesan mereka dengan menjadi girl group asal Korea pertama yang tampil di festival musik Coachella. Pada panggung Coachella di tahun 2019, Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rosé tunjukkan gaya seksi mereka mengenakan dua outfit panggung yang berbeda.

Gaya Modis Para Idol Korea saat Tampil di Panggung Amerikaweheartit.com

7. Coachella tahun ini dihebohkan dengan penampilan tidak terduga dari girl group 2NE1. Reuni full team, pada panggung ini 2NE1 tunjukkan gaya khas mereka mengenakan outfit serba hitam yang nyentrik dan edgy.

Gaya Modis Para Idol Korea saat Tampil di Panggung Amerikateenvogue.com

8. Nggak hanya 2NE1, Coachella tahun ini juga makin dimeriahkan dengan penampilan girl group Aespa dari SM Entertainment. Keempat anggota Aespa terlihat menawan mengenakan outfit panggung yang dirancang oleh desainer Dénicheur asal Korea Selatan.

Gaya Modis Para Idol Korea saat Tampil di Panggung Amerikakbizoom.com

Baca Juga: Gaya Kece Para Penyanyi Asal Asia saat Tampil di Panggung Coachella

Baca Juga: Gaya Panggung Para Artis Perempuan Indonesia di Konser Luar Negeri

Baca Juga: Intip Gaya Modis Para Member LE SSERAFIM, Girl Group Baru HYBE Labels