Tak butuh pengakuan lagi bahwa Marilyn Monroe merupakan aktris paling terkenal dan ikonik di era Golden Age Hollywood. Disebut sebagai "sex symbol" pada masanya, Marilyn Monroe identik dengan penampilan rambut blonde, bibir merah, dan dress putihnya yang legendaris. Marilyn Monroe yang selalu tampil seksi dan sensual masih menjadi sumber inspirasi berpenampilan bagi para perempuan bahkan di era modern seperti saat ini. 

Masih tetap ikonik, nggak kaget bahwa industri Hollywood nggak bosan merilis film atau serial televisi yang menceritakan tentang kisah hidup Marilyn Monroe. Tahun ini, Netflix menggaet aktris Ana de Armas untuk memainkan peran Marilyn Monroe pada film terbaru "Blonde". Sebelum dirinya, terdapat pula aktris Hollywood ternama lain yang pernah ambil peran sebagai Marilyn Monroe.

1. Michelle Williams berperan sebagai Marilyn Monroe pada film My Week with Marilyn di tahun 2011. Berkat peran ini, Michelle Williams berhasil memenangkan penghargaan Golden Globe Award. Selain tampil seperti Marilyn Monroe di film, Michelle Williams juga lakukan pemotretan dengan meniru gaya khas sang ikon.

Deretan Gaya Aktris Hollywood yang Berperan Sebagai Marilyn Monroebostonglobe.com

2. Aktris asal Australia Poppy Montgomery berperan sebagai Marilyn Monroe pada miniseries Blonde di tahun 2001. Pada potret ini, sang aktris kenakan dress putih lengkap dengan rambut blonde dan bibir merah seperti gaya ikonik Marilyn Monroe.

Deretan Gaya Aktris Hollywood yang Berperan Sebagai Marilyn Monroepeople.com

3. Melody Anderson transformasi dirinya menjadi Marilyn Monroe pada film Marilyn & Bobby: Her Final Affair di tahun 1993. Sama dengan sejarah, Melody Anderson reka ulang momen Marilyn Monroe yang menyanyikan lagu ulang tahun kepada Presiden John F. Kennedy di tahun 1962. Pada adegan ikonik ini, sang aktris kenakan gaun replika dari rancangan Jean Louis yang terkenal dikenakan oleh Marilyn Monroe pada malam tersebut.

Deretan Gaya Aktris Hollywood yang Berperan Sebagai Marilyn Monroepeople.com

4. Serial The Secret Life of Marilyn Monroe di tahun 2015 diperankan oleh aktris Kelli Garner. Dirinya tunjukkan gaya mewah khas Marilyn Monroe mengenakan sleeveless metallic gold dress yang ngetren pada era tersebut.

Deretan Gaya Aktris Hollywood yang Berperan Sebagai Marilyn Monroepinterest.com

5. Uma Thurman, Katharine McPhee, dan Megan Hilty masing-masing berperan sebagai Marilyn Monroe pada film musikal Smash di tahun 2012. Ketiga aktris ini tampil glamor a La Marilyn Monroe dengan sequins gown dan perhiasan diamond yang identik dengan sang ikon.

Deretan Gaya Aktris Hollywood yang Berperan Sebagai Marilyn Monroepeople.com

6. Tahun ini, Marilyn Monroe akan diperankan oleh aktris Ana de Armas pada film Blonde keluaran Netflix. Meski syuting sudah dimulai sejak tahun 2019, Blonde baru saja merilis foto teaser Ana de Armas sebagai Marilyn Monroe di bulan ini. Penggemar dibuat makin tak sabar setelah melihat penampilan Ana de Armas yang layaknya kembar dengan Marilyn Monroe. Blonde dikabarkan akan rilis pada 23 September mendatang.

Deretan Gaya Aktris Hollywood yang Berperan Sebagai Marilyn Monroeusmagazine.com

Baca Juga: Para Selebriti yang Ketahuan 'Tiru' Gaya Ikonik Marilyn Monroe

Baca Juga: Intip Gaya Seksi Ana de Armas, Si 'Bond Girl' di No Time To Die

Baca Juga: 9 Gaya Aktris Hollywood saat Berperan Sebagai Putri Diana