Salah satu hal menarik dari idol Korea adalah keberagaman yang bisa mereka tunjukkan kepada publik. Nggak hanya dalam talenta, idol Korea memiliki banyak hal yang dapat mereka tunjukkan pada penggemar maupun warganet. Soal penampilan, idol Korea memiliki berbagai gaya yang sesuai untuk tiap kondisi dan acara. Idol Korea identik dengan gaya panggung mereka yang mendunia, namun di luar itu mereka juga memiliki gaya khas masing-masing pada acara televisi maupun karpet merah untuk ajang penghargaan.

Bagaimana sih perbedaan gaya idol Korea saat membawakan acara dan menghadiri ajang penghargaan? Yuk intip.

1. Seulgi Red Velvet

Begini Perbandingan Gaya Idol Korea di Variety Show vs Karpet Merahinstagram.com/redvelvet.smtown/kanal247.com

Sejak awal Juni tahun ini, Seulgi Red Velvet sibuk membawakan acara radio miliknya yang berjudul "Seulgi.Zip". Dalam acara tersebut, Seulgi mendundang idol lain untuk berdansa, bernyanyi, serta berbincang bersama. Seulgi sering memamerkan gayanya saat menjadi MC di acara miliknya, seringkali Seulgi tampil trendi dengan warna cerah dan menggunakan fashion item yang sedang ngetren. Saat di karpet merah bersama anggota Red Velvet lain, Seulgi tampil feminim dengan gaun-gaun panjang.

2. Tiffany

Begini Perbandingan Gaya Idol Korea di Variety Show vs Karpet Merahinstagram.com/tiffanyyoungofficial/tumgir.com

Meski bukan anggota SNSD lagi, Tiffany masih sangat aktif dalam dunia hiburan Korea Selatan. Beberapa acara yang Tiffany bintangi saat ini adalah "Breakfast at Tiffany’s" serta "Girls Planet 999" dimana Tiffany hadir sebagai juri. Sebagai pecinta warna pink, Tiffany kerap hadir pada acara mengenakan pakaian pink. Namun, Tiffany juga gemar mengenakan warna cerah lainnya. Di karpet merah, Tiffany terlihat lebih elegan dan seksi mengenakan slit gown.

3. Mijoo Lovelyz

Begini Perbandingan Gaya Idol Korea di Variety Show vs Karpet Merahinstagram.com/queen.chu_s/twitter.com

Terkenal sebagai idol yang ngga pernah jaim, Mijoo Lovelyz selalu buat warganet tertawa dengan ulahnya di berbagai acara televisi. Meski begitu, Mijoo gemar memakai pakaian imut dan girly. Berbeda terbalik, di karpet merah Mijoo tampil formal dengan gaun panjang yang menunjukkan lekuk tubuhnya.  

4. IU (Lee Jieun)

Begini Perbandingan Gaya Idol Korea di Variety Show vs Karpet Merahinstagram.com/dlwlrma/koreadispatch.com

Sama seperti Seulgi dan Tiffany, IU juga merupakan salah satu idol Korea yang memiliki acara sendiri. Pada acara “IU’s Palette”, IU selalu tampak nyaman dengan pakaian kasual layaknya di rumah sendiri. Dalam acara ini IU juga sering terlihat dengan gaya Y2K yang lagi ngetren. Saat di karpet merah, IU sering tampil dengan gaun putih yang menyerupai kulit pucatnya.

5. Hwasa Mamamoo

Begini Perbandingan Gaya Idol Korea di Variety Show vs Karpet Merahinstagram.com/_mariahwasa/twitter.com

Hwasa Mamamoo merupakan salah satu idol Korea yang banyak dilihat di acara televisi. Kepribadiannya yang ramah dan authentic membuat variety show yang ia jalani terlihat makin seru. Pada acara “I Live Alone”, Hwasa menampilkan gayanya saat berada di rumah, seringkali dengan kaus dan celana oversized. Bertolak belakang, Hwasa selalu sukses bikin pangling tiap ia berada di karpet merah dengan gaun atau dress yang memancarkan aura seksi miliknya.

6. Sunmi

Begini Perbandingan Gaya Idol Korea di Variety Show vs Karpet Merahinstagram.com/miyayeah/kpopmap.com

Meski telah berada di industri hiburan Korea lebih lama dari yang lain, Sunmi terus mendapatkan pekerjaan baru di berbagai acara. Bersama Tiffany, Sunmi juga menjadi juri di acara televisi "Girls Planet 999". Sunmi termasuk aktif bersosial media terutama pada Instagram pribadi-nya dan gemar membagikan beragam gaya yang ia kenakan. Sunmi sering mengenakan pakaian bernuansa vintage dengan warna-warna gelap. Saat di karpet merah, Sunmi memilih warna hitam yang menunjukkan kedewasaannya.

Baca Juga: 9 Fashion Item ini Jadi Tren Berkat Idol K-Pop, Apa Saja? 

Baca Juga: Super Imut! 9 Idol K-pop ini Lakukan Pemotretan bersama Peliharaan

Baca Juga: Intip Gaya Kece Lisa BLACKPINK saat Promosi Solo Debut 'Lalisa'