Ketika bermain peran di sebuah film, selebriti Hollywood selalu berusaha menunjukkan penampilan terbaik mereka. Namun pada beberapa kesempatan, selebriti Hollywood harus mengubah penampilan mereka demi memainkan karakter yang memiliki karakteristik bertolak belakang dengan dirinya. Demi mendalami peran, para selebriti ini melakukan transformasi secara drastis untuk menyerupai gambaran karakter semaksimal mungkin.

Beberapa seleb rela memotong rambut, menaikkan atau menurunkan berat badan, hingga mengenakan pakaian yang mendukung penggambaran karakter menjadi lebih sempurna. Meski hampir tidak dikenali, upaya seleb Hollywood ini tentunya dikagumi oleh para penggemar. 

1. Pada tahun 2010, Kristen Stewart memerankan musisi rock Joan Jett di film The Runaways. Sebagai musisi terkenal di era tahun 1980-an, Joan Jett miliki gaya khas emo dan gothic yang identik dengan outfit serba hitam. Saat syuting, Kristen Stewart totalitas ikuti gaya khas sang musisi mulai dari tatanan rambut, pakaian, hingga aksesori.

7 Seleb yang Rela Ubah Penampilan Secara Drastis untuk Peran Filmchanel.com/pinterest.com

2. Pada film I, Tonya, aktris Margot Robbie ubah penampilannya untuk menyerupai atler seluncur es Tonya Harding. Demi perannya, Margot Robbie kenakan riasan dan kostum seluncur es a la tahun 70-an yang terinspirasi dari busana asli Tonya Harding.

7 Seleb yang Rela Ubah Penampilan Secara Drastis untuk Peran Filminstyle.com/elle.com

3. Emma Stone memerankan atlet tenis Billie Jean King di film Battle of the Sexes pada tahun 2017. Nggak hanya naikkan berat badan, dalam film Emma Stone juga hampir tidak mengenakan riasan dan selalu tampil dengan pakaian olah raga yang menyerupai kostum asli sang atlet. Emma Stone juga kenakan gaya rambut dan kaca mata yang populer di tahun 1970-an.

7 Seleb yang Rela Ubah Penampilan Secara Drastis untuk Peran Filmvogue.fr/justjared.com

4. Lily James ubah penampilannya yang manis menjadi seksi mengenakan busana ketat dan minim untuk perannya sebagai Pamela Anderson pada serial Pam & Tommy.

7 Seleb yang Rela Ubah Penampilan Secara Drastis untuk Peran Filmstylebistro.com/harpersbazaar.com

5. Totalitas, Rooney Mara terlihat beda drastis saat perankan Lisbeth Salander di film The Girl With the Dragon Tattoo. Aslinya miliki gaya minimalis dan simpel, pada film ini Rooney Mara andalkan gaya emo dan gothic mengenakan fake piercings, busana serba hitam, dan tatanan rambut punk.

7 Seleb yang Rela Ubah Penampilan Secara Drastis untuk Peran Filmvogue.com/pinterest.com

6. Cate Blanchett perankan Ratu Elizabeth I pada film Elizabeth yang rilis di tahun 1998. Demi mendalami peran, Cate Blanchett kenakan riasan yang khas, rambut palsu hingga neck ruffle yang identik dengan penampilan Ratu Elizabeth I.

7 Seleb yang Rela Ubah Penampilan Secara Drastis untuk Peran Filmpopsugar.com/moma.org

7. Anne Hathaway rela potong rambutnya demi memerankan karakter Fantine pada film musikal Les Misérables. Anne Hathaway bahkan memperbolehkan stylist untuk memotong rambutnya tepat saat syuting. Sebagai Fantine, Anne Hathaway juga mengenakan busana yang menggambarkan kehidupan sang karakter.

7 Seleb yang Rela Ubah Penampilan Secara Drastis untuk Peran Filmvogue.co.uk/ew.com

Baca Juga: Adu Gaya Seleb Hollywood yang Terkenal Berwajah Mirip

Baca Juga: Gaya Asli Seleb Hollywood yang Pernah Perankan Karakter Putri Disney

Baca Juga: Perbandingan Para ‘Bond Girl’ di Film vs Kehidupan Nyata, Masih Seksi?