Thom Browne baru saja memamerkan koleksi terbarunya untuk Menswear Spring 2023 pada 26 Juni lalu. Koleksi ini menjadi kembalinya Thom Browne di Paris setelah absen selama dua tahun. Identik dengan presentasinya yang selalu nyentrik dan meriah, kali ini Thom Browne tunjukkan koleksi terbarunya yang dikemas layaknya sebuah acara teater. 

Acara dibuka dengan introduksi penampilan akting dari para model terpilih yang berhasil menghibur para penonton. Setelahnya, para model laki-laki berjalan di atas runway mengenakan rancangan terbaru Thom Browne yang nyentrik. Pada penutupan acara, Thom Browne menampilkan aksi model yang kenakan pakaian 'tak senonoh' hingga buat para penonton terkejut. Seperti apa keseruan fashion show Thom Browne Menswear Spring 2023 ini? Simak terus, ya!

1. Acara Thom Browne dibuka dengan introduksi spesial yang berhasil membuat para penonton terhibur. Sederetan model perempuan datang seakan terburu-buru karena terlambat, sebelum akhirnya mengambil tempat duduk di barisan front row. Para model ini terlihat mengenakan outfit preppy a La Thom Browne yang khas. Persis seperti ungkapan 'fashionably late'!

7 Hal Menarik dari Koleksi Nyentrik Thom Browne Menswear Spring 2023wwd.com

2. Setelah introduksi yang memikat para penonton, Thom Browne kemudian melanjutkan acara dengan menampilkan hasil rancangan menswear terbarunya. Pada koleksi ini, Thom Browne banyak mengambil inspirasi dari pakaian klasik khas laki-laki di era 1940 hingga 1950-an.

7 Hal Menarik dari Koleksi Nyentrik Thom Browne Menswear Spring 2023vogue.com

3. Desain klasik memang menjadi khas Thom Browne sejak dulu. Namun, pada koleksi ini ia memasukkan twist pada desain klasik yang biasa ia buat. Kali ini, siluet pakaian laki-lakinya memiliki kesan yang lebih nyentrik, playful, dan provokatif.

7 Hal Menarik dari Koleksi Nyentrik Thom Browne Menswear Spring 2023vogue.com

4. Pada koleksi ini, Thom Browne semakin mengaburkan garis batasan antara maskulinitas dan feminitas. Melainkan, Thom Browne menggabungkan nilai keduanya dengan merancang desain pakaian perempuan untuk dikenakan pada model laki-laki.

7 Hal Menarik dari Koleksi Nyentrik Thom Browne Menswear Spring 2023vogue.com

5. Bahan utama yang digunakan oleh Thom Browne pada koleksi ini adalah tweed. Hampir seluruh look-nya mulai dari blazer, shorts, long coat, hingga vest dirancang menggunakan bahan tweed. Selain berikan kesan mewah, tweed ini juga dicampurkan dengan kombinasi warna cerah seperti biru, kuning, dan merah yang playful.

7 Hal Menarik dari Koleksi Nyentrik Thom Browne Menswear Spring 2023vogue.com

6. Aksesori sebagai statement item di koleksi ini adalah jangkar yang menempel pada rambut tiap model pria. Aksesori nyentrik ini juga diikuti dengan gaya rambut punk beberapa model yang semakin mencuri perhatian.

7 Hal Menarik dari Koleksi Nyentrik Thom Browne Menswear Spring 2023instagram.com/thombrowne

7. Look yang paling mudah diingat pada koleksi ini muncul saat momen penutupan. Seorang model laki-laki berjalan mengenakan outfit serba blue denim tweed mulai dari cowboy hat, vest, fringed pants, dan luggage bag yang juga dihiasi motif jangkar. Perhatian tertuju pada celana sang model yang memiliki desain cut-out dan jockstrap nyentrik untuk menutupi alat intimnya.

7 Hal Menarik dari Koleksi Nyentrik Thom Browne Menswear Spring 2023vogue.com

Baca Juga: Koleksi Nyentrik Moschino F/W 22 yang Terinspirasi dari 'Perabotan'

Baca Juga: Koleksi Unik Loewe Menswear Spring 2023 yang Tampilkan Tanaman Asli

Baca Juga: Kenzo Rilis Koleksi Youthful a La ABG untuk Menswear Spring 2023