Jennifer Lopez atau biasa dikenal dengan sebutan J.Lo memulai karier aktingnya di dunia Hollywood sejak tahun 1993. Selain aktris, Jennifer Lopez juga terkenal sebagai seorang penyanyi pop dan R&B yang telah merilis lebih dari lima album studio. Meski kariernya telah dimulai sejak tahun 90-an, Jennifer Lopez masih dianggap sebagai salah satu bintang Hollywood yang makin eksis hingga saat ini. Sepanjang kariernya, perempuan berumur 52 tahun ini terus menjadi bahan perbincangan berkat gaya khas yang ia miliki.

Soal penampilan, sejak dulu Jennifer Lopez selalu andalkan gaya mewah, glamor, dan seksinya yang mudah mencuri perhatian. Mulai dari karpet merah, pemotretan, hingga di atas panggung, Jennifer Lopez selalu pukau penggemar dengan penampilannya yang totalitas. Beberapa pakaian yang Jennifer Lopez kenakan bahkan disebut 'ikonik' dan  masih sering dibahas oleh para penggemar hingga pengamat mode sampai detik ini.

1. Pada ajang CFDA Awards 1998, Jennifer Lopez berani kenakan naked dress bewarna hitam yang dihias dengan sparkly sequins. Gaya seksinya satu ini sukses buat dirinya jadi sorotan utama.

11 Momen Fashion Jennifer Lopez Paling Ikonik Sepanjang Masamarieclaire.com.au

2. Jennifer Lopez beradu peran dengan aktor Ralph Fiennes pada film romance-comedy Maid in Manhattan tahun 2002. Pada film ini, Jennifer Lopez ikonik mengenakan strapless soft pink dress yang mewah.

11 Momen Fashion Jennifer Lopez Paling Ikonik Sepanjang Masapinterest.com

3. Jennifer Lopez jadi pusat perhatian saat kenakan mint green one-shoulder gown rancangan Valentino pada ajang Academy Awards tahun 2003 lalu. Gaun dengan desain klasik dan timeless ini terinspirasi oleh gaya Jackie Kennedy di tahun 1967.

11 Momen Fashion Jennifer Lopez Paling Ikonik Sepanjang Masaharpersbazaar.com

4. Salah satu gaun paling mewah yang pernah Jennifer Lopez kenakan adalah Valentino Couture gown dengan hiasan voluminous bow bewarna gold dan emerald green. Dikenakan pada ajang Golden Globes 2020, gaun berdesain unik ini masuk dalam daftar gaya paling ikonik Jennifer Lopez.

11 Momen Fashion Jennifer Lopez Paling Ikonik Sepanjang Masavogue.com

5. Pada Golden Globes 2009, Jennifer Lopez tampil seksi dan memesona mengenakan gold plunging v-neckline gown rancangan Marchesa yang ekspos area dadanya.

11 Momen Fashion Jennifer Lopez Paling Ikonik Sepanjang Masaharpersbazaar.com

6. Selain gaya karpet merah, Jennifer Lopez juga tunjukkan outfit ikoniknya saat tampil di atas panggung. Pada penampilannya di Super Bowl 2020, sang bintang bergaya seksi mengenakan sheer bodysuit Versace yang dihias dengan 12,000 silver sequins dan 15,000 kristal Swarovski.

11 Momen Fashion Jennifer Lopez Paling Ikonik Sepanjang Masainsider.com

7. Pada tahun 2018, Jennifer Lopez hebohkan penggemar saat tampil hampir telanjang mengenakan green sequins cape gown dari Valentino Couture di sebuah pemotretan.

11 Momen Fashion Jennifer Lopez Paling Ikonik Sepanjang Masainstyle.com

8. Jennifer Lopez bergaya nyentrik sesuai tema "Camp" saat hadiri ajang Met Gala tahun 2019 lalu. Pada ajang ini, Jennifer Lopez kenakan silver gown dengan desain plunging v-neckline dan slit di bagian paha rancangan Versace. Berikan kesan seksi dan glamor, sang bintang juga kenakan silver bejeweled headpiece sebagai statement item yang curi perhatian.

11 Momen Fashion Jennifer Lopez Paling Ikonik Sepanjang Masacelebmafia.com

9. Tahun ini, Jennifer Lopez merilis film terbarunya Marry Me bersama aktor Owen Wilson. Pada salah satu adegan, Jennifer Lopez terlihat mengenakan bridal gown dari Zuhair Murad yang memiliki berat sekitar 95 pounds atau 43 kilogram. Memiliki enam lapisan kain, gaun mewah ini jadi salah satu gaya terbaiknya yang paling terkini.

11 Momen Fashion Jennifer Lopez Paling Ikonik Sepanjang Masabrides.com

10. Soal gaya ikonik Jennifer Lopez, tentu nggak bisa melewatkan jungle dress rancangan Versace yang ia kenakan pada Grammy Awards 2000. Gaun ini menjadi salah satu topik yang paling banyak dicari di Google setelah dikenakan oleh Jennifer Lopez. Banyaknya pencarian akan gaun Versace ini menjadi salah satu alasan Google menciptakan Image Search. Nggak hanya itu, gaun ini bahkan memiliki laman Wikipedia tersendiri, lho!

11 Momen Fashion Jennifer Lopez Paling Ikonik Sepanjang Masapopsugar.com

11. Ulang momen paling ikoniknya, pada tahun 2020 Jennifer Lopez menutup runway Versace di Milan Fashion Week mengenakan jungle dress yang ia kenakan 20 tahun lalu. Meski terlihat sama, gaun Versace ini memiliki trasnformasi desain yang lebih vibrant, modern, dan seksi daripada sebelumnya. Momen satu ini membuktikan bahwa gaun yang Jennifer Lopez kenakan pada dua dekade lalu masih tetap ikonik hingga saat ini.

11 Momen Fashion Jennifer Lopez Paling Ikonik Sepanjang Masaaeworld.com

Baca Juga: Deretan Busana Nyentrik Jennifer Lopez yang Kelewat Seksi

Baca Juga: 10 Kostum Paling Seksi dan Ikonik Beyoncé saat Tampil di Panggung

Baca Juga: 10 Gaun Mewah dan Seksi Mariah Carey di Karpet Merah